Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Kembangkan Potensi Sumber Daya Alam Sekitar, Mako Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Laksanakan Sosialisasi Jamur Tiram

Badainews.com Eban NTT – Kembangkan Perekonomian warga di perbatasan, Mako Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Laksanakan Sosialisasi Jamur Tiram dalam bantu warga sekitar mengembangkan Potensi Sumber Daya Alam disekitar Desa Eban, Kec Miomaffo Barat Kab TTU Prov NTT (26/11/23)

Dalam kemarau Panjang, Desa Eban acapkali menghadapi permasalahan dalam pengembangan bidang Pertanian. Namun, potensi sumber daya alam yang dimiliki oleh Desa Eban tidak bisa dianggap remeh. Salah satu potensi yang dapat dikembangkan di daerah perbatasan adalah budidaya jamur tiram. Sosialisasi jamur tiram di Desa Eban dapat menjadi Jawaban dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Eban.

Pratu Tuongku anggota Mako Satgas Yonkav 6/Naga Karimata melaksanakan Sosialisasi bertujuan untuk memperkenalkan, mengedukasi, dan membantu masyarakat dalam memahami potensi dan manfaat budidaya jamur tiram. Sosialisasi ini penting karena sosialisasi akan memberikan pengetahuan tentang Jamur Tiram, mulai dari Bagaimana cara menumbuhkan Jamur hingga cara pengolahan hasil panen. Masyarakat juga perlu diberikan pemahaman tentang potensi ekonomi yang bisa dihasilkan dari budidaya jamur tiram yang dapat menjadi sumber penghasilan tambahan bagi mereka.

Dankima Satgas , Lettu Kav Adriat Mukcan mengatakan ” Sosialisasi Jamur Tiram merupakan suatu upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Dengan memberikan pengetahuan dasar, pelatihan,fasilitas, dan fasilitator, masyarakat dapat memanfaatkan potensi budidaya jamur tiram secara maksimal.” (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *