Berita TerbaruDaerahHukrimNasional

Kombes Hadi Wahyudi : Polda Sumatera Utara Tangkap 319 Tersangka Kejahatan Bersihkan Curat Dan Curas

MEDAN(www.badainews.com) || Direktorat (Dit) Reskrimum Polda Sumatera Utara terus bergerak menggencarkan penindakan terhadap para pelaku kejahatan yang sudah meresahkan masyarakat di seluruh wilayah Sumatera Utara dalam Operasi Sikat Toba 2023.

Kemudian, dalam kurun waktu 30 Oktober hingga 12 November 2023 digelarnya Operasi Sikat Toba 2023 ratusan kasus tindak kejahatan berhasil diungkap Dit Reskrimum Polda Sumut bersama Polres jajaran.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Agung Setya Imam Effendi melalui Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, sebanyak 283 kasus kejahatan Curat, Curas dan Curanmor berhasil diungkap.

“Sementara, 319 tersangka kejahatan dalam operasi Sikat dapat diamankan,” kata Kombes Pol Hadi, Selasa (14/11/2023)

Selanjutnya, Kombes Pol Hadi mengungkapkan, pada Operasi Sikat Toba 2023 personel juga berhasil menangkap 128 tersangka pelaku kejahatan yang menjadi target operasi (TO) dan menyita 97 barang bukti hasil kejahatan.

“Sementara itu, Pelaku yang menjadi Target Operasi yang selama ini dalam penyelidikan juga berhasil diungkap,” tegas Kombes Pol Hadi Wahyudi.

“Saat ini ratusan tersangka kejahatan itu ditahan di Mako Polda Sumatera Utara dan Polres Jajaran untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” tambah Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi.

Sebelumnya, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menerangkan, Operasi Sikat Toba 2023 yang digelar menyasar terhadap pelaku kejahatan Curas dan Curat.

“Selanjutnya, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menegaskan, Bereskan semua pelaku curas, curat dan curanmor dengan penegakan hukum,” tegasnya Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

(Wahidin Badai).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *