Berita TerbaruDaerahHukrimNasionalPeristiwaRagamRedaksiUncategorized

Konvoi Bawa Sajam, Enam Pelajar Diamankan Personil Dit Samapta Polda Sumut

MEDAN (www.badainews.com) – Kinerja personil kepolisian Direktorat Samapta Polda Sumut, patut diapresiasi. Hal tersebut dengan diamankannya enam orang pelajar yang konvoi membawa senjata tajam (sajam), saat melintas di Jalan Ngumban Surbakti, Pasar VIII, Kota Medan, Sabtu (04/02/2023). Keenam pelajar tersebut langsung diboyong ke Polda Sumut guna pemeriksaan lebih lanjut.

Informasi yang diperoleh, Tim Patroli Reaksi Cepat (PRC) Direktorat Samapta Polda Sumut berhasil mengamankan enam orang pelajar yang akan melakukan tawuran di Jalan Ngumban Surbakti, Pasar 8, tepatnya didepan Showroom Daihatsu, Sabtu (04/02/2023). Keenam pelajar tersebut diamankan personil Direktorat Samapta Polda Sumut saat melakukan konvoi kendaraan roda dua sambil membawa senjata tajam (sajam).

“Berkat kesigapan personil di lapangan, personil berhasil melakukan pencegahan tawuran para pelajar yang akan melakukan tawuran. Pelajar tersebut diamankan pada saat konvoi,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi SH SIK, Minggu (05/02/2023).

Lanjut, tambah Hadi Wahyudi, para pelajar ini diamankan pada saat personil Tim PRC Dit Samapta Polda Sumut melihat sekelompok pelajar yang melakukan konvoi menggunakan sepeda motor yang berjumlah sekitar 40 unit dengan membawa senjata tajam, beberapa kembang api dan tongkat base ball.

“Melihat hal tersebut, personil langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan 6 pelajar beserta barang bukti. Dari hasil interogasi di TKP, ternyata mereka kelompok Geng Motor M3 (Maya, Methodist, Mabes) yang akan mencari lawan untuk melakukan kekerasan,” terang Hadi Wahyudi.

Untuk barang bukti, tambah Hadi Wahyudi, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti 2 buah sajam, 1 buah tongkat baseball, 1 buah besi padat panjang, 2 buah perasan (kembang api), 1 buah batu dan 6 unit sepeda motor dari keenam pelajar itu.

“Keseluruhan pelajar tersebut diamankan di Dit Reskrimum Polda Sumut dan akan memanggil pihak sekolah serta orang tua. Kepolisian tidak akan pernah lelah dalam menjaga situasi kamtibmas khususnya di wilayah Polda Sumut agar tercipta situasi yang nyaman, aman dan kondusif,” ungkapnya. (Jhonson Siahaan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *