Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Kunjungan Kabidhumas Polda Kepri ke Redaksi Tribun News Batam Menjalin Silaturahmi dan Visit Media

Badainews.com Batam – Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., mengunjungi Redaksi Tribun news batam dalam rangka Silaturahmi dan Visit Media, serta ikut didampingi oleh Kasubbid Multimedia Bidhumas AKBP. Surya Iswandar, S.H., Paurmitra Subbid Penmas Bidhumas AKP. Melda Rahmi, S.I.P., M.I.Kom., PS. Paur 2 Subbid Penmas Bidhumas IPDA. Mahardika Sidik, S. KOM, M. M, PS. Paur 2 Subbid Mulmed Bidhumas IPDA Ronald Hasudungan Simanjuntak, S.H., M. H dan Staff Bidhumas Polda Kepri. Jumat (28/7/2023)

Turut hadir dalam kegiatan Silaturahmi dan Visit Media di Redaksi Tribun news batam tersebut selaku, tuan rumah Pimpinan perusahan bapak Nur somsi, Pimpinan redaksi Tribun news bapak Musyafi’ beserta staff media Tribun news batam menyambut baik bapak Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., beserta staff Bidhumas polda kepri.

“Dalam kesempatan ini, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si. menegaskan Pihak kepolisian berencana untuk menjalankan kunjungan media (visit media) dan mempererat hubungan dengan media sebagai upaya untuk memberikan informasi yang Cepat, Tepat, dan Akurat kepada masyarakat. Serta berkoordinasi dengan media, Polda Kepri berharap dapat menyampaikan informasi terkini dan akurat tentang berbagai peristiwa , kegiatan yang relevan untuk kepentingan publik serta Tujuan akhir dari sinergi ini adalah memastikan bahwa informasi yang disampaikan kepada publik melalui media informasi yang dapat dipercaya dan bermanfaat bagi masyarakat. Hal ini sesuai dengan semangat transparansi dan keterbukaan informasi publik yang diatur dalam Undang-Undang No. 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.,” Tutur Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

“Kemudian Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memastikan tingkat keamanan yang optimal, Polda Kepulauan Riau telah meluncurkan aplikasi terbaru yang menjanjikan kemudahan dan kemanfaatan bagi seluruh pengguna aplikasi revolusioner, ini bertujuan untuk memberikan pemetaan lokasi-lokasi aman dan rawan kejahatan di seluruh wilayah Indonesia dan telah melibatkan kolaborasi dengan 34 Polda yang ada di seluruh Indonesia. Artinya, aplikasi tersebut akan mencakup informasi yang valid dan terpercaya untuk membantu pengguna dalam mempertimbangkan tingkat keamanan daerah yang akan mereka tuju selain itu Dalam situasi darurat, aplikasi ini juga menyediakan fasilitas panggilan darurat yang memungkinkan pengguna untuk dengan cepat menghubungi pihak berwenang dan meminta bantuan jika diperlukan. Hal ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan kepercayaan diri bagi para pelancong atau siapa pun yang sedang berada dalam kondisi mendesak,” Ucap Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

Adapaun pesan khusus dari Bapak Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si.,yang disampaikan oleh Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 pada tahun 2023. Pada momentum bersejarah ini, Kabidhumas menegaskan komitmen Polda Kepri untuk bersinergi dengan media, sejalan dengan UU No. 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, guna menghidupkan kembali semangat juang para pahlawan dalam merebut kemerdekaan negara Tak hanya itu, Kabidhumas juga memohon bantuan dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, termasuk media, untuk membantu dalam proses amplifikasi kegiatan tersebut. Dengan sinergi antara kepolisian, media, dan masyarakat, diharapkan pesan perjuangan dan semangat kemerdekaan akan menyebar luas, menginspirasi dan membakar semangat cinta tanah air di hati setiap warga negara Indonesia.

“Terakhir, saya berterima kasih kepada seluruh rekan-rekan media dan masyarakat yang selama ini telah membantu tugas-tugas Kepolisian Dengan diluncurkannya aplikasi inovatif ini, diharapkan masyarakat dan pihak pariwisata akan merasakan manfaat yang signifikan dalam hal keamanan dan kemudahan mendapatkan informasi. Saya berharap aplikasi ini dapat menjadi langkah proaktif dalam meningkatkan hubungan positif antara masyarakat dengan Polri, serta berkontribusi pada peningkatan keselamatan dan kenyamanan beraktivitas di seluruh Indonesia,” Tutup Kabidhumas Polda Kepri, Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *