Berita TerbaruHukrimNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Mata Elang di Malam Hari, Pos Haumeniana dan Pos Nilulat Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Berkolaborasi Dalam Gagalkan Percobaan Penyelundupan

Badainews.com Haumeniana NTT – Gagalkan percobaan penyelundupan, Patroli Rutin yang dilaksanakan Pos Haumeniana dan Pos Nilulat membuahkan Hasil dengan gagalkan percobaan penyelundupan disekitaran Desa Haumeniana dan Desa Nilulat, Kec. Bikomi Nilulat, Kab. TTU, Prov NTT. (16/11/23)

Berhasilnya Pos Nilulat jalankan Komsos ke Masyarakat sekitar, anggota Pos Nilulat mendapat informasi dari warga Desa Nilulat bahwa adanya Pelibas yang masuk melalui jalan tikus dan saat akan diringkus keberadaannya, Pelibas tersebut menghilang. Hal tersebut dilaporkan kepada Dan SSK II Lettu Kav M. Buchori. F.

Menanggapi Laporan tersebut, Dan SSK II laksanakan Vicon untuk melaksanakan Ambush Gabungan pada Selasa,14 November 2023. Di Lokasi yang diduga terdapat kegiatan ilegal. Setelah menerima perintah tersebut, para Danpos dengan sigap siapkan Anggota untuk melaksanakan Ambush.

Ketegangan semakin meningkat, pada saat melaksanakan Operasi, Serka Andries Irawan yang melaksanakan Ambush di jalan tikus melihat beberapa cahaya Senter dari arah Timor Leste menuju arah posisi Ambush, kemudian Serka Andries Irawan memberikan informasi kepada seluruh jajaran untuk tetap ditempat.

Beberapa saat kemudian, Pelibas yang dicurigai berhenti di suatu tempat di arah depan titik Ambush dengan jarak kurang lebih 100 m dengan menyalakan Senter seperti mencari sesuatu. Tim yang dipimpin oleh Serda Toga Daulay dan Serda Novar berada paling dekat dengan posisi Pelibas tersebut melaporkan kepada Dan SSK II perihal jumlah Pelibas berjumlah 3 Orang. Hal ini dapat diketahui dari cahaya Senter yang menyala.

Aksi pun dilakukan, dalam percobaan penangkapan 3 OTK, Dan SSK II perintahkan untuk melaksanakan Ambush terhadap OTK tersebut namun saat aksi dilakukan OTK tersebut melarikan diri menuju RDTL. Setelah dilakukan penyisiran terhadap Lokasi, Tim Ambush Gabungan mendapatkan Barang Bukti berupa Karung yang berisi Sembako dengan isi Bahan Bakar jenis Kerosene Sejumlah 210 liter, Minuman keras merk Napoleon 1 Dus, Rokok Baja 3 Slop, Minuman Ale – ale 4 Dus, Mie Sedap 3 Dus dan Roti 4 Box. Barang barang hasil dari Ambush Gabungan dilaporkan ke Komando Atas dan akan dibawa ke Mako Satgas Pamtas RI RDTL Sektor Barat Yonkav 6/ Naga Karimata di Eban. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *