Berita TerbaruNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Mitigasi Kebakaran Kawasan Pemukiman dan Lahan Perkebunan

Badainews.com Medan – Untuk Meminimalisir kebakaran lahan dan hutan yang sering terjadi disejumlah wilayah di Indonesia terutama Asahan, maka pada Jum’at (24/11/2023) Pemkab Asahan bekerjasama dengan Polres Asahan melakukan sosialisasi dan pembinaan Mitigasi kawasan pemukiman dan lahan perkebunan di Kabupaten Asahan.

Acara yang dilaksanakan di Hotel Saka Kota Medan tersebut dihadiri sejumlah Kades yang ada di Kabupaten Asahan dan dihadiri dari unsur kepolisian antara lain Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Rianto SE MAP.

Dalam pemaparannya AKP Rianto mengatakan bahwa saat ini sudah sering kita mendengar adanya kebakaran hutan dan lahan di Indonesia. Apalagi baru – baru ini terjadinya kebakaran hebat di Bukit Teletubbies Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Untuk itu Kita harus dapat meminimalisir kebakaran tersebut sekecil mungkin, agar tidak menimbulkan kebakaran yang lebih besar lagi.

Untuk itu dirinya berharap agar Kades yang ada di Kabupaten Asahan dapat mencegah setiap bencana alam yang terjadi diwilayahnya. Agar kejadian yang lebih besar dapat dicegah, Kata AKP Rianto SE MAP kepada para Kades yang hadir diacara tersebut.

Bahkan AKP Rianto SE MAP selaku narasumber diacara tersebut menyarankan agar setiap Desa bisa memiliki satgas pengendali kebakaran dan peralatan pendukung untuk dapat diterjunkan pertama dalam menangani kebakaran sebelum api membesar dan meluas, sebut AKP Rianto SE MAP. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *