Berita TerbaruDaerahHukrimNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Mitra Kamtibmas Polsek Medan Sunggal, Ojol Siap Jadi Teladan Tertib Lalulintas

MEDAN (www.badainews.com) – Pemandangan berbeda terlihat hari ini di Halaman Mapolsek Medan Sunggal, Selasa (06/09/2022). Hal tersebut dikarenakan para driver ojek online (Ojol) mendeklarasikan dirinya atas GoJek Mitra Kamtibmas Polsek Medan Sunggal.

Dalam deklarasi tersebut, para driver ojol GoJek mendeklarasikan diri untuk senantiasa menjadi teladan tertib berlalulintas kepada para pengguna jalan. Hal itu ditegaskan ratusan driver ojol saat membacakan deklarasi di Mapolsek Medan Sunggal, Jalan TB Simatupang, Kecamatan Medan Sunggal.

“Pertama ; menjaga kebersamaan, kerukunan dan toleransi beragama. Kedua ; mentaati rambu lalu lintas dan mengutamakan keselamatan di jalanan. Ketiga ; selalu waspada terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat serta bencana alam. Dan keempat ; mewujudkan rasa aman, damai dan sejahtera untuk menuju MEDAN RUMAH KITA,” kata SPV Satgas Kota Medan, Irwansyah Nasution, saat membacakan deklarasi.

Pengurus GoJek Mitra Kamtibmas Polsek Medan Sunggal, saat memberikan tali asih usai GoJek Mitra Kamtibmas mendeklarasikan diri di Mapolsek Medan Sunggal. (Jhonson Siahaan)
Pengurus GoJek Mitra Kamtibmas Polsek Medan Sunggal, saat memberikan tali asih usai GoJek Mitra Kamtibmas mendeklarasikan diri di Mapolsek Medan Sunggal. (Jhonson Siahaan)

Sementara itu, Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Chandra Yudha Pranata SE SIK MM menyambut baik deklarasi tersebut. Chandra Yudha Pranata mengatakan GoJek Mitra Kamtibmas ini adalah sebuah wadah bagi orang orang yang peduli lalulintas dan ketertiban di jalan raya.

“Terima kasih kepada tokoh masyarakat, tokoh pemuda yang ikut berpartisipasi untuk mendukung kegiatan deklarasi GoJek Mitra Kamtibmas untuk mendukung kelancaran transportasi darat bagi warga masyarakat Kota Medan. Mari kita saling mendukung dan bekerjasama untuk menciptakan situasi yang lebih kondusif,” ujar Chandra Yudha Pranata.

Chandra Yudha Pranata berharap, GoJek Mitra Kamtibmas bisa mengedukasi pengguna jalan raya sekaligus memberikan informasi tentang tertib lalulintas dan pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Medan untuk menyiapkan posko-posko untuk tempat singgah bagi para driver.

“Bagi masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Medan Sunggal bisa menghubungi call center Layanan Kamtibmas Polsek Medan Sunggal di nomor 088807770911,” terang Chandra Yudha Pranata.

Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Chandra Yudha Pranata SE SIK MM, saat memberikan tali asih usai GoJek Mitra Kamtibmas mendeklarasikan diri di Mapolsek Medan Sunggal. (Jhonson Siahaan)
Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Chandra Yudha Pranata SE SIK MM, saat memberikan tali asih usai GoJek Mitra Kamtibmas mendeklarasikan diri di Mapolsek Medan Sunggal. (Jhonson Siahaan)

Sementara itu, mewakili Kadishub Kota Medan, H Napitupulu mengapresiasi terbentuknya wadah tersebut. H Napitupulu menuturkan, keselamatan berlalulintas adalah tanggung jawab bersama. “Mari kita bersama-sama menata arus lalu lintas untuk kepentingan kita bersama. Mari kita berkolaborasi untuk menjaga wadah yang sudah terlaksana ini dan mari kita membangun Kota Medan supaya kondusif,” bebernya.

Selain teladan tertib berlalulintas, tambah H Napitupulu, GoJek Mitra Kamtibmas ini juga diharapkan menjadi sarana informasi kejadian yang terjadi di jalanan, seperti lakalantas, tindak kejahatan jalanan, genk motor dan lain sebagainya. “Kegiatan seperti ini akan tetap kita dukung dalam menciptakan tertib berlalulintas dijalanan,” ungkapnya.

Usai kegiatan mendeklarasikan diri, GoJek Mitra Kamtibmas Polsek Medan Sunggal juga menutup acara dengan pemberian tali asih dari Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Chandra Yudha Pranata SE SIK MM kepada Anak Yatim Piatu dari Panti Asuhan Al-Marhamah, di Garuda, Sunggal. Tak hanya itu, juga dilakukan kegiatan sosial lainnya seperti pangkas rambut gratis dan kegiatan donor darah. (Jhonson Siahaan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *