Berita TerbaruNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Motivasi Calon Pemimpin Bangsa, Babinsa Beri Wasbang ke Siswa SDN di Tebing Tinggi

Badainews.com Tebing Tinggi – Motivasi semangat kebangsaan, bela negara dan cinta tanah air, terus dilakukan para Babinsa di jajaran Kodim 0204/Deli Serdang.

Tidak hanya kepada perangkat desa atau kelurahan, orang dewasa maupun remaja. Kepada anak sekolah dasar pun tak luput dilakukan Babinsa.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0204-13/Tebing Tinggi, Sertu Sutrisno di SDN 163081 Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Senin pagi (13/11/2023).

Usai apel upacara bendera yang rutin dilakukan setiap Senin, Sertu Sutrisno langsung memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada para siswa.

Soal kenapa sasaran Wasbang kali ini kepada siswa sekolah dasar? Sertu Sutrisno menjelaskan bahwa anak-anak sekolah dasar inilah yang perlu ditanamkan sikap dan semangat nasionalisme bangsa.

“Meski masih usia belia, namun semangat nasionalisme penting dipupuk serta ditumbuhkembangkan pada setiap diri siswa sekolah dasar ini. Karena merekalah yang kelak meneruskan cita-cita bangsa Indonesia untuk menjadi negara maju, adil dan makmur,” ucap Sertu Sutrisno.

Kegiatan dalam rangka serbuan teritorial Senin Kebangsaan Koramil 0204-13/TT seperti ini, diakui Sertu Sutrisno akan terus berkelanjutan digelar ke setiap sekolah di desa binaan.

“Kita ingin anak-anak sekolah dasar ini tumbuh dengan semangat kebangsaan yang kental, sehingga mereka tidak akan mudah goyah oleh paham-paham asing yang tidak sesuai dengan spirit Pancasila dan UUD 1945,” pungkasnya. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *