Berita TerbaruDaerahHukrimPeristiwaRagamRedaksiUncategorized

Parkir Aksara Park Semerawut, Polsek Percut Seituan dan Dishub Medan Sama-sama Tutup Mulut

MEDAN (www.badainews.com) – Parkir yang berada didepan Aksara Park, Jalan Aksara, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Sumatera Utara, dimalam hari sangat semerawut dan membuat arus lalu lintas menjadi tak beraturan dan macet. Anehnya lagi, Pos Polisi Unit Lantas Polsek Percut Seituan, yang berada tak jauh dari lokasi parkir seakan-akan tutup mata. Tak hanya itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan, juga terkesan tutup mata dengan hal tersebut.

Amatan awak media Badai News (www.badainews.com), Rabu (11/01/2023) malam, arus lalu lintas didepan Aksara Park, Jalan Aksara, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Sumatera Utara, saat malam hari sedikit mengusik ketenangan mata. Bagaimana tidak mengusik ketenangan mata, arus lalu lintas menjadi macet karena parkir sepeda motor yang memakai lokasi pengguna pejalan kaki dan tidak beraturan.

“Sebelum adanya parkir ini, jalan disini lancar-lancar saja setiap saya pulang kerja. Sekarang, arus lalu lintas menjadi macet dan jalan untuk pengguna jalan yang seharusnya untuk pejalan kaki menunggu angkot pun dipakai untuk tempat parkir,” kata Yulia, salah seorang warga yang sedang melintas.

Tempat hiburan Aksara Park yang berada di Simpang Aksara, Medan, saat malam hari. (ist)
Tempat hiburan Aksara Park yang berada di Simpang Aksara, Medan, saat malam hari. (ist)

Akibat parkir tersebut, arus lalu lintas didepan lahan yang dirombak menjadi Aksara Park pada malam hari menjadi macet. Tak hanya itu, dikedua jalur pun menjadi macet karena kedua jalur dipakai untuk tempat parkir. Pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan, juga terkesan tutup mata terkait parkir tersebut.

“Seharusnya pihak terkait harus secepatnya menertibkan parkir tersebut karena ini sudah sangat meresahkan dan mengganggu ketertiban arus lalu lintas,” terang Andri, salah seorang pengguna jalan.

Pihak kepolisian, dalam hal Polsek Percut Seituan yang Pos Polisi Unit Lantas nya tak jauh dari Aksara Park terkesan tutup mata. Parahnya lagi, petugas Dishub Kota Medan juga tidak ada melakukan penertiban terhadap parkir tersebut dan terkesan tutup mata. Kedua institusi tersebut hingga saat ini tidak ada melakukan penertiban terhadap parkir tersebut.

Kapolsek Percut Seituan, Kompol Muhammad Agusetiawan ST SIK, yang dihubungi via WhatsApp (WA) tak menjawab. Hal serupa juga saat menghubungi, Kadishub Kota Medan, Iswar Lubis SST. Saat dikirim pesan, keduanya sama-sama diam dan tak menjawab. Hingga berita ini dituliskan, tak ada satu pun jawaban dari kedua institusi tersebut. (Jhonson Siahaan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *