Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Peduli Kesehatan Masyarakat di Wilayah Perbatasan, Satgas Yonif 122/TS Menggelar Pelayanan Kesehatan di Balai Kampung dan Mendatangi Kerumah – rumah

Badainews.com Kabupaten Keerom – Berbagi kasih kebaikan adalah cara termudah untuk dicintai oleh sesamamanusia maupun oleh Tuhan Yang Maha Esa, kesempatan tersebut Satgas Yonif 122 / Tombak Sakti melaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kampung Kalibom, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (20/12/2023).

Kegiatan yang dipimpin oleh Sertu Fikri Febrian Selaku Wadanpos Pos Kalibom beserta 9 orang anggota, melaksanakan pelayanan Kesehatan kepada masyarakat Kampung Kalibom.

Di samping itu, Wadanpos Kalibom menyampaikan bahwa tak sedikit warga yang sangat antusias menikmati Pelayanan kesehatan yang diberikan oleh anggota Satgas Yonif 122 / Tombak Sakti.

“Kegiatan kami gelar di balai Kampung dan menyisir rumah ke rumah, personel Satgas memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kampung Kalibom, agar pelayanan kesehatan dapat di rasakan secara menyeluruh” Ungkapnya.

“Tidak hanya pelayanan kesehatan, namun juga kami membagikan makanan kepada anak-anak Kampung kalibom, untuk mengajak melaksanakan pengobatan sejak dini, agar kesehatan sejak dini sudah terjaga, smelain untuk memberikan rasa aman dan Nyaman, kehadiran Satgas Yonif 122 / Tombak Sakti adalah menghadirkan sukacita dalam menyambut Hari Raya Umat Kristiani yang mayoritas di anut masyarakat di Kp.Kalibom, Kami berharap agar kedekatan antara TNI dengan masyarakat dapat terus terjalin,
” Tutur Wadanpos.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai no tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Bernadus Tawa,(47), mewakili masyarakat Kampung Kalibom terlihat senang dan mengapresiasi kegiatan ini serta tak lupa mengucapkan terima kasih banyak kepada Pos Kalibom, Satgas Yonif 122 / Tombak Sakti.

Terimakasih Pos Kalibom Satgas Yonif 122 / Tombak Sakti yang selalu memberikan Pelayanan Kesehatan untuk warga” ucapnya berseri.

Berbagai pelayanan kesehatan menjelang Natal dan tahun baru yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif 122/ Tombak Sakti, agar dalam menjelang hari Raya umat Kristiani warga dapat beribadah dan menyambut Tahun baru dengan nyaman dan aman tanpa keluhan kesehatan. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *