Berita TerbaruNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Peduli Kesehatan Masyarakat Karowai, Satgas Yonif 125/SMB Berikan Layanan Kesehatan Gratis

Badainews.com Asmat – Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Kampung Korowai, Distrik Korowai, Kab. Asmat untuk membantu memeriksa kondisi kesehatan warga binaan. Selasa (22/11/2023).

Dalam keterangan tertulis Danpos Korowai Lettu Inf Agustoni Siboro di Korowai, Rabu (23/11/2023), mengatakan melalui kegiatan ini, satgas Yonif 125/SMB membantu meningkatkan pelayanan kesehatan hingga ke pelosok wilayah perbatasan yang sulit dijangkau dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Mengingat akses yang sangat terbatas dan kondisi ekonomi masyarakat yang kurang mampu menjadikan masyarakat cenderung mengandalkan pelayanan kesehatan tradisonal sehingga tenaga Kesehatan pos satgas menjadi salah satu alternatif mereka agar bisa mendapat pelayanan kesehatan medis,” ucap Danpos.

Sementara itu, Lusina (54) warga kampung korowai mengucapkan terimakasih atas bantuan pelayanan kesehatan yang diberikan oleh satgas Yonif 125/SMB kepada masyarakat di kampung Korowai.

“Saya sangat berterimakasih dengan adanya tenaga kesehatan ini kami dengan mudah bisa mendapatkan pelayanan kesehatan, kebaikan Bapak TNI akan dibalas oleh Tuhan yang maha kuasa,” tuturnya. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *