Berita TerbaruNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Peduli Tumbuh Kembang Anak, Satgas Yonif 125/SMB Berkolaborasi Dengan Puskesmas Senggo Gelar Posyandu

Badainews.com Mappi – Bentuk kepedulian dan perhatian terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak serta balita di wilayah Papua, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA Pos Senggo berkerjasama dengan Puskesmas memberikan pelayanan kesehatan Posyandu di Kampung Senggo, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Minggu (13/08/2023).

Hal ini disampaiakan Danpos Senggo Satgas Yonif 125/SMB Letda Inf Okta Yudha dalam keterangan tertulisnya di kampung senggo, Senin (14/08/2023).

Dikatakan Danpos, kegiatan Posyandu ini merupakan wujud nyata guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, terutama bagi ibu dan anak yang ada di Kampung Senggo agar kesehatan tetap terpelihara.

“Kegiatan ini dilakukan oleh Pers Pos Senggo bekerja sama dengan Tenaga Kesehatan Puskesmas Senggo dalam mendukung program pemerintah guna mengurangi dampak resiko kesehatan pada ibu dan bayi dengan menggelar posyandu yang secara rutin digelar oleh pihak Puskesmas. Sehingga harapannya derajat kesehatan masyarakat di daerah ini semakin baik,” ujar Danpos.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan seperti ini juga sangat efektif untuk mempererat tali Silaturahmi dan menumbuhkan rasa kekeluargaan sehingga diharapkan hubungan antara personel Satgas dengan warga tetap harmonis.

Terlihat antusias yang tinggi dari masyarakat di kampung senggo untuk mengikuti kegiatan Posyandu tersebut, mereka juga mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Senggo Satgas Yonif 125/SMB yang sudah ikut serta membantu kegiatan Posyandu dan peduli terhadap kesehatan masyarakat setempat. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *