Berita TerbaruHukrimNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Pelatihan Wartawan Oleh Kominfotan Deli Serdang Terkesan Jadi Ajang Bisnis

Badainews.com Deli Serdang – Usai Jabat Kadiskominfotan Deli Serdang, Kristin disinyalir nyambi usaha jual sertifikat pelatihan pakai logo Pemerintah (Kominfo) melalui kelompok mengaku wartawan, kegiatan tersebut patut diduga kuat bermuatan unsur KKN, memperkaya diri, dan/ atau kelompok dengan cara melakukan kutipan peserta pelatihan.

Sepertinya kondisi Deli Serdang saat ini sedang tidak baik – baik saja, ini terbukti dengan dilakukannya pelatihan kelompok mengaku wartawan yang bekerjasama dengan Dinas Kominfotan Kabupaten Deli Serdang, pada sabtu 29 Juli 2023 mendatang.

Terkait dengan pelatihan tersebut yang akan dilaksanakan di Hotel Wing Jalan Sultan Sedang Kompleks Hub Kualanamu, peserta dipungut biaya sebesar Rp.100.000, disebut-sebut dimotori oleh Kadis Kominfotan Deli Serdang, hanya saja pemungutan tersebut melalui salah satu kelompok perkumpulan mengaku wartawan.

Ketika hal tersebut dipertanyakan pada kadis Kominfo Christina Helen Siagian S Sos pada Kamis (27/07/2023), dia terlihat enggan menjawab sesuai kompetensinya, malahan terkesan beralibi dan mengarahkan konfirmasi terhadap salah seorang yang dia sebut berinisial TM.

Dengan demikian, patut diduga pelatihan sangat tidak tepat diadakan dan diduga ilegal, apalagi kabarnya menghadirkan Anggota DPRD Sumut sebagai pemateri, tentu saja dapat menimbulkan pertanyaan tentang korelasi pendikan dan pelatihan sesat dalam acara tersebut. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *