Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Peresmian Penggunaan Fasilitas Air Bersih Lewat Program TNI Manunggal Air Tahun 2023 dan Pencanangan Penurunan Stunting Dihadiri Oleh Pengurus Pusat Community Of Journalist Indonesia

Badainews.com Deli Serdang – Peresmian penggunaan fasilitas air bersih program TNI AD Manunggal air tahun 2023 dan pencanangan percepatan penurunan stunting yang dilaksanakan oleh Kasad dan dilakukan secara serentak diseluruh Indonesia, dan di Sumatera Utara dilaksanakan di Desa Rumah Deleng Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deli Serdang pada Selasa (25/07/2023) berlangsung sukses.

Acara yang dihadiri langsung oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE M. Si serta dihadiri oleh Dandim 0204/DS Letkol Czi Yoga Febrianto SH M. Si, Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arif SIP, Kapolres Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH, Kajari Deli Serdang Jabal Nur SH MH, Para Danramil se Kodim 0204/DS, Camat Bangun Purba, Kades Rumah Deleng selaku Tuan Rumah Justianus Tarigan, para Kades se – Kecamatan Bangun Purba, Toga, Tomas serta warga Bangun Purba. Tidak ketinggalan pula acara tersebut dihadiri oleh pengurus pusat Community Of Journalist Indonesia.

Dalam acara yang digelar di Jambur Dusun I Desa Rumah Deleng itu, Pangdam I/BB beserta PJU dan tim COJ disambut dengan tarian persembahan adat karo dan pemakaian ulos yang dipaikan secara langsung kepada Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardien SE M. Si.

Acara itu juga menampilkan video conference yang dilakukan Kasad kepada jajaran Kodam I/BB serta tamu yang berhadir. Kasad mengatakan, sampai saat ini program TNI AD manunggal air TA 2023 ini sudah dicanangkan di 1.304 titik yang ada diseluruh Indonesia.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE M. Si dalam acara tersebut juga mengatakan bahwa, dirinya berharap agar program TNI AD Manunggal air tidak berhenti hanya di Desa Rumah Deleng. Tetapi harus terus berlanjut ke desa – desa lainnya.

Community Of Journalist Indonesia yang dipimpin oleh Heri Siswoyo sang Ketua Umum mengatakan bahwa, dirinya beserta tim yang hadir mengucapkan terima kasih kepada Pangdam I/BB dan Dandim 0204/DS atas undangan kepada tim COJ Indonesia yang juga turut hadir langsung ke tempat tersebut. Adapun Tim Community Of Journalist Indonesia yang berhadir yakni Sekretaris Rahmadani atau yang akrab disapa asun yang juga Ketua Komunitas Etnis Tionghoa (KET), Bendahara Hanter Manalu, serta sang Koordinator Roy Nasution. Tidak ketinggalan Sahala Raja Lumban Gaol dari TV Polri.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardien SE M. Si yang sebentar lagi akan segera diangkat pada jabatan baru sebagai Aster Kasad mengatakan agar masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas air yang telah diberikan oleh Kasad tersebut. Semoga fasilitas air ini dapat berguna untuk kehidupan masyarakat di Kecamatan Bangun Purba terutama di Desa Rumah Deleng. Demikian kata Pangdam I/BB yang juga abituren akmil 90 tersebut dan juga bersefesifikasi dalam bidang Infanteri tersebut. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *