Berita TerbaruNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Perhatikan Perkembangan Anak Stunting, Pos Baen Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Laksanakan Penimbangan Berat Badan

Badainews.com Baen NTT – Dalam ikut perhatikan perkembangan Anak Stunting, Pos Baen Satgas Yonkav 6/Naga Karimata laksanakan Pengecekan Berat Badan dan Tinggi Badan Anak Stunting di Wilayah Desa Sunkaen Dan Nainaban, Kec. Bikomi Ninulat Kab. TTU, Prov. NTT (11/12/23)

Kegiatan ini merupakan kegiatan Rutin yang dilaksanakan setiap bulannya oleh Danpos Baen Letda Kav Malik Hasibuan untuk mengetahui perkembangan Anak-anak Stunting di Wilayah Pos Baen. Selain mendukung Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata Mayor Kav Ronald Tampubolon, S.H. sebagai Bapak Asuh Stunting, Danpos Baen juga ikut bertanggung jawab dengan perkembangan Anak-anak Stunting di daerahnya.

Perlu diketahui bahwasannya Pertumbuhan dan perkembangan anak yang kurang optimal akan berdampak pada kualitas hidup mereka di masa depan. Anak yang mengalami stunting cenderung memiliki risiko kesehatan yang lebih tinggi, keterlambatan perkembangan kognitif, dan performa pendidikan yang rendah. Oleh karena itu, perhatian khusus dari Pos Baen sangat penting dalam mengatasi masalah ini di daerah perbatasan.

Dalam kegiatan Pengecekan, Danpos Baen mengatakan ” Dengan Bekerjasama dengan Kepala Puskesmas Bapak Laurensius Abi, kami dapat mengidentifikasi kasus stunting dan memberikan penanganan yang tepat. Dengan pendekatan yang terintegrasi dan berkelanjutan, kami dapat memainkan peran penting dalam menangani masalah stunting di Desa ini “. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *