PeristiwaRagamRedaksiUncategorized

Peringati Hari Juang Kartika, Pos Wini Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Laksanakan Kegiatan Penanaman Pohon Serentak Bersama Kodim 1618/TTU dan Instansi Pemerintah Setempat

Badainews.com Humsu NTT – Ikut memperingati Hari Juang Kartika, Pos Wini Satgas Yonkav 6/Naga karimata melaksanakan kegiatan Penanaman 500 Bibit Pohon Mangrove bersama dengan Kodim 1618/TTU, dan Instansi Pemerintahan Kec. Insana Utara dalam mencegah terjadinya Erosi di Pantai Wini Desa Humusu Wini, Kec. Insana Utara, Kab. TTU, Prov. NTT (21/12/23)

Pos Wini Satgas Yonkav 6/Naga Karimata bersama dengan Instansi Pemerintahan dan Kodim 1618/TTU melaksanakan kegiatan Penanaman Bibit Pohon Mangrove . Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh Dandim 1618/TTU Letkol Arm Laode Irwan Halim S.I.P., M.Tr., (Han), Pasi Ter Kodim 1618/TTU Kapten Inf Nur Masudi, Anggota Brimob Pos Satgas Wini, Camat Insana Utara Bpk. Kristanto, dan Masyarakat yang ada di Desa Wini.

Pohon Mangrove memiliki peranan yang sangat penting dalam menjaga ekosistem pesisir dan lingkungan hidup. Tumbuhan mangrove tidak hanya melindungi garis pantai dari erosi dan badai, tetapi juga menjadi habitat bagi berbagai jenis kehidupan laut dan menyimpan karbon dioksida. Program penanaman pohon mangrove yang dilakukan bersama TNI dan masyarakat akan memberikan dampak positif yang luas pastinya.

Dandim 1618/TTU mengatakan ” Dalam kegiatan Penanaman Pohon ini melibatkannya seluruh unsur pemerintah daerah, Polri, tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan semua yang ada di wilayah Kabupaten TTU kita libatkan Agar Pohon yang kita tanam ini bisa membawa berkah kedepannya”. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *