Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Peringati HUT RI Ke – 78, Satgas Yonif 125/SMB Gelar Upacara Bendera di Seluruh Jajaran Pos

Badainews.com Papua Selatan – Dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI, Jajaran Pos Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA Menggelar Kegiatan Upacara Bendera di Daerah Penugasan, Provinsi Papua Selatan pada Kamis (17/08/2023).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/SMB Letkol Inf Ronald Manurung.
Dikatakannya Indonesia adalah Negara Kesatuan yang terbentang dari Sabang sampai Merauke dan Papua adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, jiwa nasionalisme harus senantiasa tertanam dalam diri setiap warga negara, kita harus bangga dan cinta terhadap Indonesia yang memiliki keragaman Etnis dan budaya sebagai suatu kekayaan bangsa.

“Oleh karena itu, melalui momentum Upacara Bendera dalam rangka HUT ke-78 RI kali ini, Satgas Yonif 125/SMB mengajak kepada seluruh masyarakat agar senantiasa ikut ambil bagian dalam mengisi kemerdekaan serta menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya di wilayah Papua Selatan. Negara akan kuat apabila TNI bersama Rakyat terjalin kemanunggalan dan komunikasi yang baik serta saling bekerjasama. Hal tersebut sangat penting dalam pembangunan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah ini guna menuju Papua yang lebih baik kedepannya,” jelas Dansatgas.

Jajaran Pos Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SMB telah mengikuti Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di beberapa Kabupaten yang ada di Provinsi Papua Selatan yakni Kabupaten Merauke, Mappi, dan Asmat, di mulai dari upacara penaikan Bendera sampai dengan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *