Berita TerbaruNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Personel Yonmek 121/MK Turut Donor Darah Dalam Rangka HUT Sumpah Pemuda yang Ke – 95 Tahun 2023

Badainews.com Galang – Anggota Yonif 121/MK mengikuti kegiatan Donor Darah yang diadakan di PUSKESMAS GALANG dalam rangka HUT Sumpah Pemuda Yang Ke 95 Tahun 2023. bertempat di Puskesmas Galang Kabupaten Deli serdang Sumatera Utara, Rabu (25/10/2023).

Kegiatan yang diikuti oleh satuan kedinasan yang berada di Galang dan masyarakat umum termasuk dari Yonif 121/MK ini sebagai bentuk bakti sosial yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah dan bekerjasama dengan PMI Galang.

Kegiatan ini juga sebagai salah satu dalam rangkaian memperingati HUT Sumpah Pemuda ke-95 di Galang Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara.

Setiap pendonor akan diambil darahnya sebanyak 350cc oleh petugas dari PMI yang sigap melakukan tugasnya, mulai dari melakukan pemeriksaan darah terhadap calon pendonor, sampai mengambil darah dan memberikan makanan ringan bagi pendonor yang telah diambil darahnya.

Bakti sosial donor darah yang dilaksanakan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam mendukung PMI dengan semboyan “Setetes darah berguna untuk sesama” untuk membantu menyediakan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Pemerintah daerah Khususnya memberikan perhatian yang sangat besar pada kegiatan sosial seperti kegiatan Donor darah kali ini. Donor darah juga dapat merangsang terjadinya proses peremajaan sel-sel darah. Setelah mendonorkan darah hal ini justru baik, karena akan merangsang produksi sel-sel darah baru dan pada gilirannya membantu dalam menjaga kesehatan yang baik.TNI khususnya TNI AD akan selalu berupaya untuk bisa terus berperan aktif dalam membantu dan melindungi masyarakat.

Kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT Sumpah Pemuda Tahun 2023 ini berlangsung dengan tertib dan aman. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *