Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRagam

Polda Kepri Sosialisasikan Aplikasi Polri Super APP Kepada Agen Travel : Sebagai Wujud Sapta Pesona Bagi Para Wisatawan

Badainews.com Batam – Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si., gelar sesi Dialog Interaktif yang dinamis bersama Area General Manager (AGM) Bapak Alpha Eldiansyah dan para pemangku kepentingan utama dalam industri agen travel yang dilaksanakan di Hotel Angsana Bintan, Kabupaten Bintan. Acara ini difokuskan pada memperdalam pemahaman dan pemanfaatan efektif Aplikasi Polri Super App, sebuah aplikasi revolusioner yang dikembangkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia, dalam rangka menghadapi era digital 4.0 serta meningkatkan kolaborasi dan langkah-langkah keamanan di wilayah tersebut. Jumat (11/8/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Kabidhumas Kepolisian Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., menyampaikan dalam aplikasi Super Apps Presisi Polri ini terdapat 13 layanan utama kepolisian yang dapat diakses masyarakat. Ini meliputi informasi daerah rawan, pengaduan masyarakat, pengurusan SIM, STNK dan SKCK secara online, informasi e-Tilang; hingga informasi mengenai Pos Polisi.

“Aplikasi ini bertujuan untuk menyederhanakan dan memudahkan masyarakat dan kepada pelaku pariwisata untuk mendapatkan pelayanan prima dari kepolisian terlebih Polri Super App ini juga sebagai bentuk realisasi komitmen Polri untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mewujudkan pelayanan publik Polri yang terintegrasi,” ucap Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

Selanjutnya Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si. menjelaskan bahwa dalam aplikasi tersebut kita juga bisa melihat pemetaan lokasi-lokasi aman maupun yang tidak aman di setiap daerah yang hendak dituju. Sehingga apabila ada masyarakat serta wisatawan yang hendak bepergian ke suatu tempat, bisa melihat aplikasi tersebut untuk memastikan apakah lokasi itu rawan dari tindak kejahatan maupun kerawanan lainnya.

“Sebagai bentuk komitmen Polri dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, kami berharap Aplikasi Polri Super App ini dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin oleh seluruh masyarakat, termasuk agen travel. Kami berkomitmen untuk selalu berinovasi demi keamanan dan kenyamanan masyarakat, serta meningkatkan kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan di wilayah Kepri dan cara untuk mengunduh Aplikasi Polri Super App ini , kita yang menggunakan Android bisa mengunduhnya melalui Google Play Store, sementara pengguna iPhone dapat mengunduhnya melalui App Store.” – tutup Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *