Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Pos Baen Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Meningkatkan Konservasi Lingkungan Dengan Cara Membantu Petani Lokal

Badainews.com Netemnanu NTT – Laksanakan Konservasi lokal dengan cara Bertani, Pos Baen Satgas Yonkav 6/Naga Karimata menanam padi untuk lestarikan alam yang ada di Desa Nainaban, Kec. Bikomi Ninulat, Kab. TTU, Prov. NTT. (28/2/24)

Ikut Berperan Aktif dalam pembangunan Desa, Pos Baen Satgas Yonkav 6/Naga Karimata melaksanakan kegiatan tanam padi bersama Masyarakat Desa. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Danpos dalam meningkatkan ketahanan pangan di perbatasan. Selain membangun Ketahanan Pangan, Menanam padi secara tradisional juga dapat membantu dalam konservasi lingkungan di daerah perbatasan. Pertanian tradisional cenderung lebih ramah lingkungan dan dapat memperkuat ketahanan lingkungan di wilayah tersebut.

Letda Kav Malik Hasibuan, Danpos Baen mengatakan “Salah satu cara kami untuk melakukan konservasi lingkungan adalah dengan cara Bersosialisasi ke Masyarakat dan menerapkan praktik pertanian yang ramah lingkungan. Kami secara langsung mempraktikkan cara menanam padi secara organik dengan menggunakan metode yang tidak menggunakan pestisida kimia dan pupuk buatan, sehingga mengurangi polusi dan kerusakan lingkungan akibat bahan kimia berbahaya.” (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *