Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Pos Nino Satgas Pamtas Yonkav 6/Naga Karimata Patroli Perbatasan ke PBN No 38 Dalam Pastikan Patok Tidak Bergeser

Badainews.com Nino NTT – Patroli Patok Batas Negara, Kegiatan yang dilakukan Satgas Yonkav 6/Naga Karimata dilaksanakan secara Berkala dalam menjaga Patok Negara Tidak Bergeser, Berubah, ataupun Hilang (26/11/23)

Patroli patok merupakan kegiatan patroli yang dilakukan dengan melewati jalur yang sudah ditentukan dan memeriksa patok-patok perbatasan. Patok perbatasan ini terletak di titik-titik tertentu yang telah ditetapkan oleh pemerintah yeng berguna sebagai pembatas wilayah suatu negara dengan negara lain.

Patroli patok sangat penting untuk mencegah terjadinya pelanggaran perbatasan seperti penyelundupan manusia, barang terlarang, atau ancaman keamanan lainnya. Dengan mengikuti jalur yang sudah ditentukan dan memeriksa patok perbatasan, Satgas Yonkav 6/ Naga Karimata dapat mendeteksi secara dini kegiatan yang mencurigakan dan mengambil tindakan yang sesuai. Selain itu, patroli patok juga memiliki peran yang penting dalam menjaga kedaulatan negara.

Serda Thomas Alfani Viesesa mengatakan ” Dalam Tugas kami sebagai Penjaga Tapal Batas Negara, kesadaran masyarakat juga penting dalam menjaga perbatasan. Masyarakat yang ada dapat menjadi Mata dan Telinga tambahan dalam kegiatan Illegal yang terjadi di perbatasan” (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *