Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Pos Wini Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Sosialisasikan Metode Bercocok Tanam Dengan Hidroponik

Badainews.com Wini NTT – Pos Wini Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Sosialisasikan Metode bercocok tanam Hidroponik dalam bantu warga memanfaatkan Lahan di Dusun 1 Desa KB Humusu Wini, TTU Prov NTT (20/11/23)

Pertanian dengan menggunakan metode Hidroponik, sebagai metode inovatif dalam bercocok tanam. Pos Wini Satgas Yonkav 6/Naga Karimata laksanakan Sosialisasi dalam membawa perubahan cara pertanian modern di Desa KB Humsu. Hidroponik mengubah paradigma tradisional pertanian dengan menghilangkan tanah sebagai medium pertumbuhan. Sebagai gantinya, tanaman ditanam dalam larutan nutrisi yang terkontrol, memberikan kontrol yang lebih akurat terhadap unsur-unsur esensial yang diperlukan untuk pertumbuhan tanaman.

Serda Variz anggota Pos Wini mengatakan “Salah satu keunggulan utama hidroponik adalah dampak positifnya pada lingkungan. Efisiensi penggunaan air yang tinggi dan pengurangan limbah kimia dari pupuk dan pestisida menciptakan sistem pertanian yang lebih ramah lingkungan. Dalam era di mana perubahan iklim menjadi isu utama, hidroponik menawarkan solusi yang berkelanjutan.” (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *