Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Mantap Brata Toba 2023 – 2024 Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2024

Badainews.com Nias Selatan – Pada hari Jumat tanggal 06 Oktober 2023 sekira pukul 09.30 WIB telah dilaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral operasi mantap brata toba 2023-2024 dalam rangka kesiapan pengaman pemilihan umum tahun 2024 yang dilaksanakan di Aula Simuk Polres Nias Selatan.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut :
Bupati Nias Selatan Dr. HILARIUS DUHA, S.H., M.H; Danlanal Nias KOLONEL LAUT (P) WISHNU ARDIANSYAH, S.E.,M.Tr.Hanla,M.M.,CHRMP; Kapolres Nias Selatan AKBP BONEY WAHYU WICAKSONO, S.I.K; Mewakili Kajari Nias Selatan JAKSA FUNGSIONAL LUCY M, Mewakili Kakan Satpol-PP Nias Selatan, Mewakili Kesbangpol Nias Selatan, Kabag Ren KOMPOL LINTAS PASARIBU, Kasat Intelkam AKP TOMBOR MARBUN, Kasat Reskrim AKP FREDY SIAGIAN
, Kasat Lantas AKP AGUS ENTIMANSYAH, Kapolsek Teluk Dalam AKP DEDI YANSAH P. GINTING, Kapolsek Lolowau AKP ADOLF PURBA, Ps. Kasi Keu Polres Nias Selatan BRIPKA JONATAN SINULINGGA, Ps. Kasiwas Polres Nias Selatan BRIPKA JOHAN SILALAHI, Para Kanit Polres Nias Selatan, Personil Sat Reskrim Polres Nias Selatan, Personil Sat Intelkam Polres Nias Selatan, Personil Bag Ops Polres Nias Selatan.

Terkait personil untuk pengamanan Pemilu tahun 2024 Polres Nias Selatan sudah meminta perbantuan BKO personil dari Polda sebanyak 549 orang dan ini merupakan yang paling sedikit dibandingkan tahun-tahun sebelumnya maka dari itu Polres Nias Selatan berharap agar stake holder terkait baik dari Pemda Nias Selatan maupun Lanal Nias turut serta membantu pengaman pada pemilu tahun 2024 mendatang agar terselenggara dengan sukses dan berjalan dengan aman dan baik.

“Saya berharap untuk personil Nias Selatan agar tetap melakukan deteksi dini bukan hanya dari fungsi Sat Intelkam tetapi kepada seluruh personil baik jajaran Polsek dan juga Bhabin memberikan himbauan-himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar penyelenggaraan operasi mantap brata toba 2023-2024 berjalan dengan aman dan baik.” Katanya.

“Lebih baik kita capek hari ini melakukan upaya-upaya baik preemtif maupun preemtif daripada dua kali lebih capek nantinya saat terjadi masalah pada saat pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024”. Pungkasnya.

Dalam rangka kesiapan pengamanan pemilihan umum tahun 2024 Polsek Teluk Dalam akan tetap melakukan deteksi dini terkait potensi-potensi gangguan yang mungkin agar bisa diantisipasi bersama dalam menyukseskan pemilu tahun 2024.

“Jika kita bekerja sama berkoordinasi bersama dalam tahapan dan pelaksanaan operasi Mantap Brata Toba 2023-2024 pasti akan berjalan dan terlaksana dengan aman dan baik. Dalam dunia politik perlu kita antisipasi terkait pasangan-pasangan calon yang menghalalkan segala cara untuk menang dalam kontestasi politik Pemilu tahun 2024 mendatang. Terkait sentra Gakkumdu dengan Bawaslu sering terjadi selisih paham dalam penanganan pelanggaran administrasi maupun tindak pidana pada pelaksanaan pemilu, maka di harapkan agar sentra Gakkumdu dan Bawaslu agar menjalin kordinasi yang baik dan menjalankan sop yang sudah berlaku dan disepakati bersama.” Ungkap Bapak Bupati Nias Selatan. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *