Berita TerbaruDaerahHukrimNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Sajikan Berita Berimbang Kenaikan Harga BBM, Polres Mandailing Natal Dukung Awak Media Dalam Pemberitaan

MADINA (www.badainews.com) – Terkait dengan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), semua pihak membahas perihal kenaikan harga BBM tersebut. Terkait hal tersebut, Polres Mandailing Natal (Madina), memberikan dukungan kepada awak media dalam hal penyajian berita yang berimbang.

Polres Madina melalui Kasi Humas, Iptu M Dalimunthe SH yang didampingi Aipda Yogi sehubungan dengan kenaikan harga BBM melakukan silaturahmi dengan sejumlah wartawan di Kantor PWI Madina, Selasa (06/09/2022).

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Kasi Humas, Iptu M Dalimunthe SH didampingi Aipda Yogi mengatakan, tujuan pihaknya dalam silahturahmi tersebut untuk mengantisipasi berita yang ditayangkan wartawan agar tidak mengandung isu miring sehingga menciptakan situasi kamtibmas yang tidak kondusif utamanya tentang kenaikan harga BBM.

“Kita memberikan dukungan kepada awak media dalam hal pemberitaan yang berimbang dimana dengan adanya berita berimbang maka situasi kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Madina tetap terjaga,” kata M Dalimunthe.

Kapolres Madina AKBP HM Reza Chairul AS SIK SH MH dalam hal tersebut berharap kepada wartawan di Madina untuk menyajikan berita yang akurat dan berimbang tentang kenaikan harga BBM.

“Tujuan kami datang menjumpai rekan-rekan sekalian hanya untuk memberitahu dan memohon apabila memuat berita soal BBM agar check and re-check sehingga tidak mengundang keributan di tengah masyarakat khususnya di Kabupaten Madina,” jelas jelas HM Reza Chairul AS.

Sementara itu, Suaib Rizal Nasution yang juga anggota PWI Madina mengapresiasi kunjungan jajaran Humas Polres Madina. Suaib Rizal Nasution mengatakan, dalam menjalankan profesinya sebagai wartawan harus menerapkan apa yang terkandung pada UU No.14 tahun 1999 tentang Pers termasuk bersifat independen, akurat dan tidak beritikad buruk dalam menyajikan berita.

“Terima kasih kunjungannya Komandan. Secara pribadi dan media, saya mendukung apa yang disampaikan. Kami tetap berpedoman pada UU Pers dalam mengerjakan tugas sebagai jurnalistik,” ungkapnya. (rill/Jhonson Siahaan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *