Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Satgas Yonif 125/SMB Berikan Materi Bela Negara Kepada Siswa/i SMP IT Kampung Bade

Badainews.com Mappi – Dalam rangka meningkatkan jiwa nasionalisme dan menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada generasi penerus bangsa, Pos Bade Satgas Yonif 125/S’IMBISA memberikan pembekalan tentang Bela Negara Dan Wawasan Kebangsaan kepada Siswa/I di SMP IT Kampung Bade, Distrik Edera, Kab. Mappi, Jumat (11/08/2023).

Dalam keterangan tertulis penerangan Satgas, Danpos Bade Satgas Yonif 125/SMB Kapten Inf Samson RR. Marbun mengatakan, kegiatan ini di pimpin oleh Bintara Pelatih Pos Bade Sertu Ramdhan bersama dengan beberapa anggota.

“Penanaman nilai-nilai bela negara khususnya kepada para generasi muda sebagai generasi penerus wajib diajarkan sejak usia dini, yang bertujuan untuk menanamkan rasa kecintaan pada bangsa serta patriotisme, membentuk sikap disiplin, membentuk jiwa kebersamaan dan solidaritas sesama teman.” Ujar Danpos.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan seluruh pos jajaran Satgas Yonif 125/SMB dalam upaya untuk mencerdaskan kehidupan di wilayah Papua khususnya dalam kesadaran bela negara.

Sementara itu, Kepala sekolah SMP IT Kampung Bade ibu Sudarmi Arif, S.pd mengungkapkan rasa terima kasih kepada personel Pos Bade yang telah memberikan pengetahuan untuk anak didiknya.

“Terima kasih bapak TNI, pendidikan bela negara seperti ini sudah jarang kami terima, apalagi pemberi materinya dari TNI jadi para siswa lebih antusias. Semoga setelah pembekalan ini jiwa patriot dan nasionalisme anak-anak kami semakin tumbuh dalam diri mereka,” ucap Sudarmi. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *