Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Satgas Yonif 125/SMB Bersama Nakes Puskesmas di Distrik Jagebob Gelar Posyandu Untuk Lansia

Badainews.com Mappi – Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA Pos Kartini Bersama Tenaga Kesehatan Puskesmas di Puskesmas Pembantu Kampung Kartin, Distrik Jagebob, Kabupaten Mappi, Papua Selatan.

Hal tersebut disampaikan Danpos Kartini Kapten Inf Lasa N. Napitupulu di Kampung Kartini, (Kamis 21/12/2023).

Danpos mengatakan kegiatan ini Kegiatan posyandu lansia ini sering dilakukan pada setiap bulannya oleh satgas Yonif 125/SMB bersama Tenaga kesehatan puskesmas, sebagai wujud perhatian kepada lansia yang selama ini kesulitan untuk memeriksakan kesehatannya.

“Pemeriksaan kesehatan yang kami lakukan yaitu Penimbangan berat badan, Tensi, Pengecekan Glukosa, Asam urat, Kolestrol dan Skrining Kesehatan,” ucapnya.

Lanjut Danpos, Semoga dengan Kehadiran satgas Yonif 125/SMB dalam kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan tauladan bagi masyarakat khususnya Lansia agar selalu memeriksakan kesehatannya.

“disela kegiatan pemeriksaan Kesehatan para lansia, kami juga memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat,” lanjut Danpos.

Ibu Putri (35), Petugas Kesehatan di Pustu Kampung Kartini mengucapkan terima kasih atas bantuan dukungan Kesehatan Posyandu Lansia dari Personil Satgas Yonif 125/Simbisa.

“Terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas Yonif 125/SMB yang telah membantu kami dalam melaksanakan Posyandu Lansia di kampung ini, harapannya Masyarakat akan semakin termotivasi dengan adanya TNI bersama kami,” ungkapnya. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *