Berita TerbaruNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Satgas Yonif 125/SMB Gerak Cepat Tangani Warga Kampung Eci Yang Terluka

Badainews.com Mappi – Tim Kesehatan Pos Asgon Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA memberikan 8 jahitan terhadap luka robek yang dialami Katarina (17) terkena parang saat dirinya memotong kayu di Kampung Eci, Distrik Assue, Kabupaten Mappi, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Kewilayahan Letkol Inf Ronald Manurung dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Mappi, Papua, Senin,(12/06/2023).

Dikatakannya, dari keterangan Lettu Inf Riyono Selaku Danpos Asgon, bahwa luka robek dialami seorang warga saat memotong kayu menggunakan parang, dan tidak sengaja terkena jari kakinya bagian kiri.

“Setelah diperiksa, luka robek di bagian jari kaki kiri itu sepanjang 6 cm dengan kedalaman sekitar 1 cm. Sehingga kita (Tim Kesehatan Pos Asgon) putuskan untuk menjahit luka korban kurang lebih sekitar 8 jahitan,” kata Dansatgas.

Lebih lanjut disampaikannya, untuk mencegah infeksi serta mempercepat penyembuhannya, selain diberikan obat anti nyeri dan antibiotik, Katarina juga harus melakukan kontrol terhadap lukanya tersebut.

“Tiga hari ke depan kita akan lakukan kontrol dan pemeriksaan lagi kondisi lukanya. Semoga segera diberikan kesembuhan, sehingga dapat beraktivitas lagi seperti biasanya,” ujar Dansatgas.

Di tempat terpisah, Katarina menyampaikan ucapan banyak terima kasihnya atas pertolongan dan pengobatan yang diberikan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SMB terhadap luka robek yang dialami nya.

“Puji Tuhan dan terima kasih kepada bapak-bapak Tentara, sudah bantu mengobati luka saya tanpa ada keluarkan biaya sama sekali,” pungkas Katarina. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *