Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Satgas Yonif 125/SMB Tanamkan Wawasan Kebangsaan Kepada Anak – anak Dengan Ceria dan Akrab di Depan Pos

Badainews.com Merauke – Keceriaan dan keakraban terlihat saat anak-anak di Kampung Ilwanab Wanam, Distrik Kimaam, Kabupaten Merauke menerima materi wawasan kebangsaan di depan pos Wanam Satgas Yonif 125/SI’MBISA pada Kamis (15/06/2023).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/SMB Letkol Inf Ronald Manurung, dalam rilis tertulisnya di Mappi, Papua, Jumat (16/06/2023).

Dansatgas mengatakan, keceriaan dan keakraban anak-anak dengan personel Satgas terlihat jelas saat kegiatan berlangsung.

“Mereka (anak-anak) penuh keceriaan, dan memiliki keinginan untuk belajar tentang wawasan kebangsaan, prajurit dari Satgas juga mengajak anak-anak untuk mengucapkan Pancasila,.” terangnya.

“Semoga kedepan hubungan antara masyarakat dan prajurit akan semakin erat sehingga kehadiran Satgas di wilayah Kabupaten Merauke ini memberikan arti yang positif,’’ lanjutnya.

Ditempat terpisah Letda Inf Koko Dwi Handoko selaku Danpos Wanam Satgas Yonif 125/SMB menambahkan, Dengan di berikan Wawasan kebangsaan dapat memberi peran bagi anak-anak untuk proaktif mengantisipasi perkembangan lingkungan dengan memberi contoh bagi anak lainnya dalam membina identitas diri, kemandirian dan menghadapi tantangan dari luar tanpa konfrontasi. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *