Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Satgas Yonif 125/SMB Turut Amankan kunjungan Presiden di Asmat

Badainews.com Asmat – Pos Agats Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA yang dipimpin oleh Kapten Inf Danil Supriatama Melaksanakan Pengamanan VVIP Kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di Bandara Ewer, Kab. Asmat Prov. Papua Selatan. Kamis (6/7/2023).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/SMB dalam keterangan tertulisnya, Kamis (6/7/2023) mengatakan bahwa kegiatan pengamanan ini merupakan tugas dan tanggung jawab pokok prajurit untuk ikut serta dalam kepentingan negara dalam hal ini pengamanan VVIP Presiden Republik Indonesia selama melaksanakan kunjungan kerja di Papua. Semoga seluruh tanggung jawab yang dibebankan kepada seluruh prajurit dapat dilaksanakan sebaik baiknya.

Adapun keterlibatan Satgas Yonif 125/SMB pada pengamanan kunjungan RI-1 kali ini berupa Tim penyelamatan (Matan) RI-1 di dalam Bandara dan Tim pengamanan yang telah terbagi beberapa team untuk mengisi beberapa sektor titik rawan di Asmat.

Tampak diantaranya juga segala perlengkapan taktis perorangan di bawa guna mendukung tugas dari masing masing team dalam mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi guna terciptanya keamanan di Asmat pada saat kunjungan kerja Presiden berlangsung.

Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan tiba di Bandara Sentani pukul 09.45 WIT, selanjutnya Beliau memberikan sambutan kepada masyarakat Kabupaten Asmat serta peresmian Bandara Ewer Kab. Asmat Prov. Papua Selatan.

Pukul 10.50 WIT Bapak Presiden RI beserta rombongan take of meninggalkan Bandara Ewer dalam keadaan aman dan lancar. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *