Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Satgas Yonkav 6/NK Membantu Pemindahan Patung Bunda Maria di Desa Sunsea, Nelu

Badainews.com Nelu TTU – Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonkav 6/Naga Karimata ikut aktif dalam mengikuti kegiatan adat dan keagamaan yang ada di daerah binaannya tepatnya di Desa Sunsea dan Desa Bakitolas. Adapun kegiatan sakral tersebut yaitu Pemindahan Patung Bunda Maria pada bulan Rosario di Desa Sunsea tepatnya Dusun Nelu. (23/10/23)

Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonkav 6/NK Pos Nelu yang dipimpin oleh Danpos, Letda Kav Ari Nugraha Ritonga, S. Tr(Han) turut serta dalam kegiatan tersebut dimana pemindahan patung Bunda Maria yang berasal dari Gereja Bakitolas telah dipindahkan menuju Capela Dusun Nelu, Desa Sunsea, Kecamatan Naibenu, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT.

Menurut Danpos Nelu, Letda Kav Ari, kegiatan tersebut memang rutin dilaksanakan oleh masyarakat sesuai dengan informasi yang disampaikan oleh tokoh agama, yakni Bapak Martinus Abani Salu

“Berdasarkan informasi oleh Bapak Martinus (53) yang merupakan Tokoh Agama Desa Sunsea tradisi pemindahan Patung Bunda Maria memang rutin dilaksanakan setiap bulan Oktober. Dimana kegiatan ini dilakukan dimulai pemindahan Patung Bunda Maria yang terdapat di Gereja Bakitolas menuju Dusun Nelu, kemudian akan dipindahkan menuju Dusun Sunbaki dan akan kembali ke Gereja Bakitolas. Pemindahan Patung ini dilakukan secara bersama-sama oleh masyarakat yang diselenggarakan setiap 4 (empat) hari di masing – masing Tempat Ibadah. Pada saat malam akan diadakan acara pemukulan gong untuk menghibur masyarakat sekitar dengan tarian dan dilanjutkan dengan acara doa bersama untuk memohon berkah dan pertolong oleh Tuhan.” Ucap Danpos Nelu, Letda Kav Ari. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *