Berita TerbaruNasionalRagamRedaksiUncategorized

SD dan SMP Methodist 9 Sambut HUT RI Ke-79 Gelar Berbagai Perlombaan

Medan, (badainews.com) – SD dan SMP Methodist 9 gelar berbagai perlombaan untuk siswa dan siswinya pada Kamis (16/8/2024) di halaman sekolah dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79.

Kepala Sekolah SD Methodist 9  R br Marpaung S.Pd, yang ditemui oleh media pada Kamis (16/8/2024), menjelaskan bahwa pihaknya menyelenggarakan berbagai jenis perlombaan kreatif untuk memeriahkan acara HUT RI Ke-79, selama tiga hari dari tanggal 14 sampai tanggal 16.

“Kami mengadakan perlombaan di tingkat SD dari Kelas 1 dan 6, yaitu lomba pakai sepatu dengan rapi, kupas salak lebih cepat, lomba goni, lomba makan kerupuk, serta lomba gabungan antar kelas 3 dan 6, dan baca puisi Vocal Solo,” ujar Kepala Sekolah SD.

Menurut R. Marpaung, suasana sangat meriah dengan antusiasme tinggi dari para siswa. “Sangat menyenangkan melihat siswa dan siswi kami sangat gembira mengikuti perlombaan dalam perayaan 17 Agustus 2024 yang diadakan di halaman sekolah kami,” tambahnya.

Kepala Sekolah SMP Methodist 9 Ls. Drs. Jannes Sitohang mengatakan, kegiatan ini dalam menyemarakkan 17 Agustus adalah agenda rutin kesiswaan demi meningkatkan kompetensi siswa-siswi dalam berbagai bidang pengetahuan dan juga sebagai rasa cinta dan bangga terhadap ulang tahun bangsa Indonesia.

” Hal ini untuk mengingatkan sejarah kemerdekaan, menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan, serta membangkitkan kembali semangat nasionalisme dalam diri siswa”, ucapnya.

Jannes menambahkan, Adapun hadiah yang kita berikan kepada siswa-siswi berupa alat tulis dan alat kebersihan kelas”, tutupnya. (Frank_01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *