Berita TerbaruHukrimNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Sejak Viral Diberitakan, Diduga Wartawan Berinisial CVS Cari Wartawan yang Memberitakannya

Badainews.com Medan – Setelah viral dan menjadi trending topic beberapa hari ini tentang, adanya berita terkait masalah wartawan berinisial CVS yang melaporkan pihak Karaoke Keluarga Valentine yang menuduhnya telah menerima upeti dan kemudian menarik laporannya kembali. Kini wartawan berinisial CVS tersebut pun berusaha mencari wartawan yang memberitakan dirinya tersebut.

Hal itu diketahui pada Senin (27/02/2023) sekitar pukul 17.28 Wib, wartawan berinisial CVS ini melalui nomor WA nya di 0877 – 0108 XXXX coba menanyakan hal tersebut kepada awak media yang Memberitakannya tersebut. Padahal sudah jelas ada konfirmasi dan tidak dijawab oleh oknum wartawan berinisial CVS tersebut. Disini terlihat diduga wartawan berinisial CVS tersebut hendak melakukan intervensi “cari selamat”.

Bahkan wartawan berinisial CVS tersebut membantah telah menerima uang dari pihak karaoke keluarga Valentine, namun ketika ditanyakan mengapa dirinya mencabut LP dari Polresta Deli Serdang. Wartawan berinisial CVS mengatakan bahwa pemilik Valentine masih keluarganya. Namun itu bukanlah menjadi acuan karena sedari awal dirinya paling getol ingin memberitakan Valentine dan ini menjadi perbandingan terbalik.

Ihwal kasus ini bergulir ketika, sejumlah awak media memberitakan Karaoke Keluarga Valentine yang terletak di Beringin atau tidak jauh dari Polsek Beringin. Beroperasional melebihi jam yang diizinkan pemda dan juga menjual miras dan diduga juga menyediakan wanita penghibur (LC). Setelah ramai diberitakan termasuk oleh wartawan CVS, lalu wartawan berinisial CVS pun dilaporkan oleh pihak pengusaha Karaoke Keluarga Valentine.

Disaat dilaporkan tersebut, wartawan berinisial CVS pun kelabakan dan menghubungi rekan – rekannya sesama wartawan agar ikut membantu permasalahannya di Polresta Deli Serdang.

Karena solidaritas maka rekan – rekan sesama wartawan pun bersedia membantu dengan perjanjian bahwa tidak ada kata perdamaian dengan pihak pengusaha Karaoke Keluarga Valentine.

Oleh sebab itulah makanya rekan – rekan wartawan bersedia membantu agar CVS melaporkan pihak pengusaha karaoke keluarga Valentine tersebut ke pihak kepolisian khususnya Polresta Deli Serdang.

Namun belakangan malah wartawan berinisial CVS menarik LP nya di Polresta Deli Serdang, terkait itu, patut diduga kuat adanya pemberian sejumlah upeti kepada CVS dari pihak pengusaha Karaoke keluarga Valentine tersebut. Sayangnya hal itu dibantah CVS, bernada tegas dia tampak enggan akui.

Sementara itu, Roy Nasution yang juga Koordinator Pimpinan Pusat Community Of Journalist Indonesia kepada rekan – rekan media yang menemuinya pada selasa (28/02/2023) sekitar pukul 15.00 wib, diseputaran jalan Pancing Medan mengatakan bahwa tindakan yang dilakukan oleh Wartawan berinisial CVS tersebut sungguh diluar dugaan dan juga bisa dianggap pengkhianatan terhadap rekan – rekan media.

Karena saat wartawan berinisial CVS tersebut dilaporkan dan diperiksa oleh kepolisian Polresta Deli Serdang, wartawan berinisial CVS tersebut pun menghubungi rekan – rekan wartawan agar membantunya termasuk saat itu saya pun ikut. Dikutip dari ucapan lisannya.

Namun ketika dirinya menarik laporannya tanpa ada keterangan ataupun pemberitahuan kepada kawan – kawan media. Secara tegas Roy sebut seakan – akan CVS berjalan sendiri.

Ini yang disayangkan dan Roy Nasution meminta kepada jajaran Pengurus Pusat Community Of Journalist Indonesia bahwa kedepan jangan sembarangan memberikan bantuan terutama kepada orang yang tidak tahu berterima kasih kepada teman. Demikian kata Roy Nasution yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris 1 DPD Brigade Anak Serdadu (BAS) Sumut tersebut kepada rekan – rekan media. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *