Berita TerbaruDaerahNasionalPeristiwa

Si Jago Merah Mengamuk, 9 Rumah Warga Hangus Terbakar, di Jalan Bromo Medan.

MEDAN(www.badainews.com) || Kebakaran hebat terjadi di pemukiman padat nya penduduk di Jalan Bromo, Kecamatan Medan Area, Provinsi Sumatera Utara menyebabkan 9 rumah hangus terbakar dan satu orang mengalami luka, Medan, Kamis (19/01/2023).

Sementara, Hal itu disampaikan Plt Kadis Pemadam Kebakaran Kota Medan, Yunus saat ditemui awak media di lokasi kebakaran.

“ Ada 9 rumah warga yang terbakar. Dalam musibah itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa, hanya saja 1 orang mengalami luka akibat musibah ini,” katanya ketika diwawancara oleh awak media.

“ Alvin mengungkapkan, terjadinya kebakaran yang melahap 9 rumah warga itu sudah dapat dipadamkan. Saat ini petugas masih melakukan upaya pendinginan atau pemadaman api.

“ Selanjutnya, penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran yang terjadi. Tetapi akibat kebakaran kerugian materil mencapai ratusan juta,” ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu Harles Gultom, SH, menerangkan, akibat penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan.

“ Masih kita lidik bang, satu orang warga berhasil dilarikan pakai ambulans ke rumah sakit terdekat. Karena, terluka akibat peristiwa itu,” ungkap Kanit Reskrim Iptu Harles Gultom.

Berdasarkan pantauan awak media saat berada di lokasi, Kamis (19/1/2023) sekira pukul 21.15 WIB, api terus membara dan membakar material rumah tersebut. Sekitar lima mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api.

Ratusan warga berkumpul melihat kebakaran saat di sekitar lokasi. Berdasarkan penjelasan warga, kobaran api sudah satu jam lebih, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.

“ Kejadian kebakaran pada sekitar pukul 20.00 WIB, tadi lah,” kata warga saat berada di sekitar lokasi kebakaran, Medan, Jum’at (20/01/2023).

Selanjutnya, Alvin mengatakan, api berasal dari rumah warga yang berada di pinggir jalan. Kemudian, api merambat ke rumah lantai dua tepat di belakang rumah tersebut.

Sementara itu, salah satu warga dilarikan ke rumah sakit. Karena, mengalami luka bakar. Belum diketahui sosok yang dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan ambulans.

“ Tadi ada satu orang warga yang dibawa ke rumah sakit akibat terbakar kakinya,” Ucap warga.

Selanjutnya, petugas pemadam kebakaran sudah berhasil memadamkan kebakaran tersebut. Mobil pemadam kebakaran dan mobil ambulans pun terlihat saat saya berada di sekitar lokasi kebakaran.

(Wahidin Badai).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *