Berita TerbaruNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Sinergi Babinsa dan Warga Gelar Aksi Tagana di Dolok Merawan

Badainews.com Dolok Merawan – Untuk mencegah terjadinya dampak bencana yang lebih besar di kemudian hari, Babinsa Koramil 0204 – 14/Dolok Marawan, Koptu Sarwoto bersama warga melakukan kegiatan gotong royong, Kamis (15/6/2023).

Kegiatan menyasar pembersihan saluran drainase atau parit yang sedang dibangun di Dusun I, Desa Dolok Merawan, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai.

Dalam kegiatan serbuan teritorial Kamis Tagana Koramil 0204 – 14/Dmr ini, terlihat kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dengan warga desa.

“Sinergi Babinsa dan warga ini untuk mencegah dampak bencana yang lebih besar di kemudian hari. Seperti membersihkan saluran drainase ini, misalnya. Dengan dibersihkan, maka dampak banjir genangan ke pemukiman warga saat musim hujan, bisa diminimalisir secara dini,” jelas Koptu Sarwoto.

Di samping itu, kebersamaan di antara warga yang tercipta dalam kegiatan gotong royong ini, juga menjadi modal besar untuk menjaga persatuan dan kesatuan di wilayah sekitar, terutama menjelang tahun politik pada 2024 mendatang.

“Semoga apapun kegiatan warga di lingkungan sekitarnya bisa dilakukan secara bergotong royong, sehingga persoalan menjadi ringan dan cepat teratasi,” harap Koptu Sarwoto. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *