Berita TerbaruHukrimNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Sweeping Gabungan Satgas Yonif 125/SMB dan Polri Di Pelabuhan Wanam

Badainews.com Merauke – Pos Wanam Satgas Yonif 125/SI’MBISA bersama Pos Pol Ilwayab menggelar Sweeping di Pelabuhan Wanam, kampung Ilwayab Wanam, Distrik Kimam, Kabupaten Merauke. Terhadap penumpang transportasi laut yaitu Kapal LSJ. Sweeping gabungan tersebut dipimpin oleh Danpos Wanam Letda Inf Koko Dwi Handoko dan di damping anggota pos polisi Ilwayab pada Kamis (22/06/2023).

Danpos Wanam mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud Sinergi antara TNI-POLRI khususnya dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di kampung ini.

“Ini adalah salah satu upaya dari kami TNI-POLRI untuk menjaga kondusifitas Kampung,” ucap Danpos.

“Sweeping dilaksanakan karena terindikasi penyaluran Miras dan barang – barang haram lainya melalui transportasi Kapal laut yang di bawa oleh penumpang , kegiatan ini untuk mendukung Pemda setempat menghilangkan Miras di Kabupaten Merauke yang selama ini selalu memberi efek negatif terhadap masyarakat Wanam.” Tambahnya.

Dari hasil sweeping gabungan tidak didapatkan hal hal yang menonjol, pelaksanaan sweeping berjalan aman dan terkendali. Direncanakan sweeping tersebut akan terus dilakukan secara bergantian untuk menciptakan situasi yang aman di wilayah Kampung Wanam. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *