Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Terus Tebar Kebaikan, Satgas Yonif 125/SMB Berbagi Sembako Kepada Warga Bis Agats

Badainews.com Asmat – Selain bertugas menjaga keamanan, Satgas Yonif 125/SI’MBISA juga terus berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu setiap kesulitan, salah satunya dengan membagikan sembako kepada warga dilaksanakan di Kampung Bis Agats, Distrik Agats, Kab. Asmat. Selasa (27/06/2023).

Dansatgas Yonif 125/SMB, Letkol Inf Ronald Manurung dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/06/2023) mengatakan, dengan adanya kegiatan ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan dengan masyarakat.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Wadansatgas Yonif 125/SMB Kapten Inf Danil Supriatama. Wadansatgas menjelaskan, sembako yang dibagikan kepada masyarakat tersebut, merupakan wujud rasa simpati dan kepedulian personel Satgas Yonif 125/SMB, disamping itu juga sebagai kesempatan untuk perkenalan personel satgas kepada warga.

“Warga sekalian, perkenalkan kami satgas Yonif 125/Simbisa. Kami adalah saudara kalian dari Sumatera Utara yang akan bersama sama disini selama 1 tahun kedepan” ujar Wadansatgas.

“Kegiatan ini merupakan implementasi dari Perintah Harian Panglima TNI No.4 yaitu TNI Harus menjadi pengayom dan membantu kesulitan rakyat guna memberikan rasa aman dari segala bentuk ancaman dan Perintah Harian Kasad No.5 yaitu TNI AD harus berada di tengah tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi.” tuturnya.

Bantuan sembako yang diberikan berupa 100 Kg beras, Mie instan, 300 Cup bubur kacang hijau, Mainan anak dan Baju layak pakai. Sambil menyerahkan sembako, Satgas juga menyerahkan bendera merah putih kepada Rafael, Tokoh pemuda di kampung Bis Agats.

Kepala Distrik Agats, Noerbertus Kamona mewakili warga nya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Satgas Yonif 125/SMB karena sudah membantu perekonomian masyarakat dengan memberikan sembako.

“Terima kasih banyak bapak-bapak TNI, atas kepeduliannya membagi paket Sembako kepada warga kami. Kita semua berdo’a semoga dilancarkan dalam penugasannya dan dibalas kebaikannya oleh Tuhan, ” pungkas Kepala Distrik. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *