Berita TerbaruNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Upacara Pembukaan Diktuk Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2023 SPN Polda Kepri

Badainews.com Batam – Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2023 dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si. selaku Inspektur Upacara, yang dilaksanakan di Lapangan Upacara SPN Tanjung Batu, Polda Kepri. Selasa (25/7/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Upacara SPN Tanjung Batu, Polda Kepri ini turut dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Kepri, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri Ny. Imelda Tabana Bangun, Kakanwil Bea Cukai Kepri, Wakapolresta Barelang, Kapolres Karimun, serta perwakilan Gubernur yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan. Tak hanya itu, tampak hadir juga Wakil Bupati, perwakilan Wakil Ketua I DPRD Karimun, Anggota DPRD Kundur, Ketua Lam Kundur, Camat Kundur, Danramil 03 Kundur, Kapolsek Kundur, dan Kacabjari Tanjungbatu Kundur.

Amanat dari Kalemdiklat Polri, Komjen. Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si., yang disampaikan oleh Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., menekankan pentingnya program Pendidikan Pembentukan Bintara dan Tamtama Polri gelombang II tahun anggaran 2023. Sebanyak 15.429 peserta didik dari berbagai tempat, termasuk Sepolwan, Pusdik Brimob, Pusdik Polair Lemdiklat Polri, dan Sekolah Polisi Negara Polda seluruh Indonesia akan menjalani pendidikan ini. Di Polda Kepri sendiri, tercatat sebanyak 222 siswa hadir dengan semangat membara untuk mengikuti pendidikan yang penuh tantangan ini.

“Kemudian Pendidikan ini menjadi tonggak penting dalam membekali para peserta didik dengan pengetahuan, keterampilan, serta penguasaan teknis dan taktis profesi kepolisian dasar. Selain itu, para peserta didik juga akan menjalani berbagai pelatihan jasmani agar memiliki kualitas fisik yang prima serta mental kepribadian yang baik, menghadapi tugas kepolisian yang penting dan mulia, termasuk pengamanan agenda besar nasional yaitu pemilihan umum tahun 2024,” Ujar Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si.

Kalemdiklat Polri juga menegaskan beberapa poin yang harus dipegang teguh oleh para peserta didik Diktukba Polri T.A. 2023 gelombang II. Meningkatkan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, mempersiapkan fisik dan mental yang kuat selama pendidikan, serta mematuhi seluruh peraturan dan ketentuan lembaga. Disiplin, semangat, motivasi, dan kemampuan berkomunikasi yang baik menjadi hal yang ditekankan dalam pelaksanaan pendidikan di SPN Polda Kepri.

Selanjutnya dilanjutkan dengan Tradisi penyiraman bunga, pengguntingan rambut siswa, dan Tepuk Tepung tawar dan pemberian nama batalyon siswa Diktukba Polri Gel II Tahun Anggaran 2023 menjadi momen bersejarah dalam upacara yang dipenuhi semangat kepolisian. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *