Berita TerbaruNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Yonmek 121/MK Ikut Meriahkan HUT Kodam I/BB Ke – 73 Tahun 2023

Badainews.com Medan – Dalam rangka memperingati HUT ke-73 KODAM 1/BB, Prajurit Yonif Mekanis 121/MK yang tergabung dalam Kompi Kolone Senapan menampilkan aksi Kolone Senapan pada acara Dahsyat Spesial HUT KODAM 1/BB di Lapangan Benteng Medan, Sumatra Utara. Minggu (16/07/2023).

Kolone senapan merupakan gerakan baris berbaris yang dikombinasikan dengan gerakan senjata untuk melaksanakan demontrasi keterampilan dalam olah gerak yang menunjukkan kekompakan, dan keindahan dari tiap gerakan yang dilaksanakan dalam satuan kelompok regu, peleton maupun kompi. Dalam pelaksanaan kolone senapan juga untuk melatih kedisiplinan dan rasa percaya diri serta kekompakan bagi seluruh Prajurit.

Prajurit Yonif Mekanis 121/MK, yang tergabung dalam Kompi Kolone Senapan mampu memainkan Gerakan-gerakan PBB yang dikombinasikan dengan membawa senapan jenis SS2 V4 dengan sangat baik. Gerakan yang atraktif dan kreatif tersebut seperti, memutar-mutarkan senjata, melempar kemudian menangkap kembali sambil berbaris hingga terlihat sebuah kekompakan, diakhiri dengan satu kali tembakan yang membuat para penonton terpukau.

Pada kesempatan ini, Panglima Komando Daerah Militer 1/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi. mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Tim Kolone Senapan Yonif Mekanis 121/MK karena telah berhasil membuat para tamu undangan terpukau dengan Gerakan-Gerakan Spesial yang khusus ditampilkan dalam acara HUT ke-73 KODAM 1/BB. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *