Berita TerbaruDaerahHukrimNasionalPeristiwa

Dooor… Dooor… Tekab Reskrim Polsek Medan Baru Tembak Kedua Kaki Pelaku Perampokan Sepeda Motor.

Badai News. ComMedan || Team Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Medan Baru menembak kaki seorang pelaku dari dua pelaku perampokan sepeda motor di Jalan Antariksa, Medan Polonia.

Pelaku yang bernama Wijaya Sangker (29) tahun langsung diberikan tindakan tegas, dan terukur. Karena, pada saat dilakukan penangkapan, pelaku mencoba melawan petugas. Sementara, seorang pelaku lainnya masih dalam proses pengejaran.

“ Hal itu disampaikan oleh Kapolsek Medan Baru, Kompol Ginanjar Fitriadi, SH, SIK didampingi Kanit Reskrimnya, AKP Martua Manik kepada wartawan, Kamis (26/5/2022).

Kapolsek Medan Baru Kompol Ginanjar Fitriadi, SIK mengatakan, pelaku beraksi di Jalan Antariksa, Kelurahan Sari Rejo, Medan Polonia.

Pada saat itu, korban Dewi Lestari (50), warga Jalan Teratai Gang Palem bersama temannya menaiki sepeda motor berboncengan hendak membeli sabun ke grosir. Setibanya di Jalan Antariksa Simpang Jalan Teratai, korban di hadang oleh pelaku yang sedang duduk.

“ Salah satu pelaku mengeluarkan parang dan mengancam korban, lalu pelaku mengambil sepeda motor korban dan melarikan diri,” Ujar Kompol Ginanjar SIK.

Kapolsek Medan Baru Kompol Ginanjar SIK menjelaskan, korban yang kehilangan satu unit sepeda motor Honda Beat BK 2274 AJP langsung buat laporan ke Polsek Medan Baru. Berdasarkan laporan tersebut, lalu petugas Tekab Reskrim Polsek Medan Baru langsung melakukan penyelidikan (Cek TKP).

“ Petugas Tekab Reskrim Polsek Medan Baru mendapatkan informasi bahwa pelaku saat ini sedang berada di salah satu warnet yang berada di Jalan Antariksa. Kemudian, petugas Tekab Reskrim Polsek Medan Baru bergerak cepat menuju ke lokasi yang dimaksud dan berhasil mengamankan pelaku,” terangnya.

Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti 1 buah parang, 1 buah kaos oblong dan 1 buah celana jeans diboyong ke Mako Polsek Medan Baru. Petugas juga masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya.

“ Pada saat dilakukan pengembangan Tekab Reskrim Polsek Medan Baru mencari barang bukti, dan pelaku melakukan perlawanan dengan cara mendorong petugas sampai terjatuh. Kemudian, Petugas Tekab Reskrim memberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kedua kaki pelaku. Kami juga menghimbau agar pelaku lainnya agar segera menyerahkan diri,” tandasnya mengakhiri.

(W Badai).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *