Berita TerbaruHukrimNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Polsek Biru – Biru Ringkus Pelaku Penipuan Yang Beraksi Di Wilayah Hukumnya

Biru – Biru Badainews.com- Sepertinya pelaku penipuan dan penggelapan sepeda motor ini tidak takut terhadap aparat kepolisian terutama Polsek Biru – Biru Polresta Deli Serdang, dengan nekat pelaku bernama David alias Mandra (30) dan penduduk Dusun III Buntu Desa Sidodadi Kecamatan Biru – Biru Kabupaten Deli Serdang tersebut melakukan penipuan terhadap rekannya sendiri.

Awal mula penipuan tersebut terjadi pada Rabu (11/05/2022) sekira pukul 11.00 Wib di Gang Wakaf Dusun III Desa Sidodadi Kecamatan Biru – Biru, pelaku meminjam sepeda motor Yamaha RX King milik rekannya yang bernama Alberet Barus dengan nopol BK 4135 Warna biru tahun pembuatan 2005.

Sepeda motor yang dibeli korban atas nama Sudarman Simanjuntak tersebut dipinjam oleh tersangka David alis Mandrak dengan alasan hendak pulang kerumahnya sejenak, karena merasa kenal maka korban Alberet Barus pun bersedia meminjamkan sepeda motor tersebut kepada tersangka. Karena terlalu lama, korban pun merasa janggal dan akhirnya membuat laporan ke Polsek Biru – Biru.

Namun setelah diselidiki, tersangka tidak pernah kembali ke kediamannya dan korban pun geram. Setelah membuat LP Polisi, korban pun mencari tersangka dengan dibantu rekan – rekannya.

Namun setelah membuat LP dan melakukan pencarian, dewi fortuna pun masih berpihak pada korban. Tepat pada Sabtu (09/07/2022) sekira pukul 10.00 Wib, aparat kepolisian mendapat informasi bahwa tersangka bersembunyi di seputaran Desa Sidodadi Kecamatan Biru – Biru Kabupaten Deli Serdang. Tanpa fikir panjang Polisi pun berhasil meringkus tersangka tanpa perlawanan.

Tersangka pun segera diamankan ke komando, dan ketika diintrogasi oleh petugas tersangka mengakui bahwa benar ianya ada menggelapkan sepeda motor RX King dengan nopol BK 4135 MP milik Alberet Barus.

Guna penyidikan lebih lanjut, tersangka pun hingga saat saat ini masih dimintai keterangannya. Kapolsek Biru – Biru Akp Cahyadi melalui Kanit Reskrimnya Ipda Ade Hasmairi SH mengatakan bahwa pelaku diamankan karena telah melakukan pencurian di wilayah hukumnya. Saat ini tersangka masih dalam pemeriksaan, demikian kata Kanit Reskrim yang terkenal low profile tersebut. (MC.Badai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *