Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Sinergitas Satgas Yonkav 6/NK Dengan KPPN Atambua Dalam Pembentukan Karakter dan Mental Kejuangan

Badainews.com Eban NTT – Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata Letkol Kav Ronald Tampubolon, S.H., M.Han. menerima kunjungan dari KPPN ( Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara) Atambua dipimpin oleh Ketua Kepala KPPN Bapak Mauritz Cristianus Raharjo Meta S.ST., M.Ak., CSA., Cert. IPSAS. Dalam Pembentukan Karakter dan Mental anggota KPPN di Mako Satgas Desa Eban, Kec. Miomaffo Barat, Kab. TTU, Prov. NTT. (25/5/24)

Disambut dengan Tari khas Medan, rombongan KPPN dihadirkan dengan sambutan adat dari Sumatera Utara. Kunjungan ke Mako Satgas disambut dengan meriah oleh seluruh anggota Mako Satgas Yonkav 6/Naga Karimata. Adapun Kunjungan KPPN ke Mako Satgas bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada anggota KPPN dalam pembentukan karakter dan mental kejuangan dan sosialisasi mengenai Perbatasan Negara.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi kepada Anggota KPPN mengenai keberadaan Satgas Yonkav 6/Naga Karimata di Medan Penugasan. Pakum Satgas Letda Chk Canka Lokananta memaparkan berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Satgas Yonkav 6/Naga Karimata di Daerah penugasan agar seluruh anggota KPPN turut serta dalam menjaga kedaulatan negara.

Kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi mengenai Patok Batas Negara. Jajaran Kunjungan KPPN diajak menuju Bukit Bijael Sunan untuk melihat langsung Patok Batas Negara yang ada di Perbatasan Indonesia dan Timor Leste. Kegiatan dipimpin langsung oleh Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata dan Kepala KPPN Atambua. Anggota KPPN melihat langsung dan diberikan sosialisasi mengenai Patok Batas Negara.

“Dalam rangka meningkatkan daya juang dan karakter para anggota KPPN, KPPN Atambua melakukan kunjungan ke Mako Satgas Yonkav 6/Naga Karimata. Diharapkan dengan kunjungan ini, para anggota KPPN dapat memperoleh pengalaman dan semangat yang lebih baik dalam menjalankan tugas-tugasnya di masa mendatang.” Ungkap Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *