Berita TerbaruDaerahPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Pendaftaran Pilkada Dibuka KPU, Ratusan Relawan dan Partai Pengusung AYS – BSA Gelar Pertemuan di Tanjung Morawa

Badainews.com Deli Serdang, Selasa (27/8/2024) – Pasca pendaftaran di buka Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak masing masing kandidat yang bakal maju sebagai calon kepala daerah memasang strategi dan pemantapan barisan pendukung untuk menghantarkan calon kandidatnya mendaftar kekantor KPU di masing masing daerah.

Hal serupa yang dilakukan pasangan HM Ali Yusuf Siregar (AYS) dan Bayu Sumantri Agung (BSA) yang akan maju dalam Pilkada serentak di Kabupaten Deli Serentak.

Hal ini terlihat ketika ratusan relawan pemenangan dan partai pengusung H.M Ali Yusuf Siregar- Bayu Sumantri Agung (AYS – BSA) menggelar pertemuan di Kantor Aspirasi Nasional Demokrat (NasDem) Jalan Pahlawan Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang pada Selasa (27/8/2024).

Dalam pertemuan itu di hadiri Irawan Ketua Partai Amanat Nasional, Aswanto Sekretaris Partai Indonesia (Perindo), dan beberapa organisasi dan lembaga diantaranya Junaidi Malik Ketua Pusat Advokasi Kepedulian Terhadap Anak (Pakta), Parsadaan Masyarakat Tapanuli Bagian Selatan (PM Tabagsel), Naposo Nauli Bulung (NNB) Tabagsel, Pemuda Batak Bersatu (PBB), Lubuk Pakam Bersatu, Komunitas Warga Pecinta Deli Serdang (KWPDS), Himpunan Keluarga Tani Indonesia (HKTI), Forum Komunikasi Warga Jawa (FKWJ), Persatuan Marga Silima (PMD), Remaja Masjid Pencinta Alam (Rempala), Sekum DPP BKPRMI Jailani Dali Munthe, DPD BKPRMI Deli Serdang Teguh Syuhada, GM FKPPI Deli Serdang, Iwondes Deli Serdang dan para relawan lainnya.

*Mekanisme Saat Mengiringi AYS-BSA ke KPU*

Tujuan pertemuan tersebut untuk mendiskusikan mekanisme ketika mengiringi pasangan calon (Paslon) Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar dan Wakil Bupati Deli Serdang Bayu Sumantri Agung saat melakukan pendaftaran ke KPU Deli Serdang pada Kamis (29/8/2024) yang akan datang.

Dari hasil pertemuan tersebut di sepakati bersama dengan titik kumpul ribuan para relawan dan tim pengusung AYS dan BSA di Lapangan Alun-alun Pemkab Deli Serdang. Selanjutnya secara serentak melakukan longmarch mengiringi paslon AYS dan BSA dengan berjalan kaki menuju kantor KPU Deli Serdang.

Diagendakan masing masing tiap tiap suku menggunakan pakaian adat dan diiringi dengan marching band dan gondang sembilan.

*AYS Ucapkan Terimakasih*

Pada kesempatan itu HM Ali Yusuf Siregar menyampaikan rasa salut dan terima kasihnya kepada seluruh tim serta relawan pemenangan AYS dan BSA, karena tanpa disurati hanya melalui medsos hadir semua dengan penuh semangat.

“Saya merasa bangga terhadap para warga Deli Serdang yang tergabung dalam tim relawan pemenangan AYS dan BSA bisa hadir duduk bertatap muka dengan saya. Begitu juga terhadap Ketua Partai PAN dan Perindo maupun berbagai suku bersatu untuk memenangkan pasangan AYS dan BSA pada pilkada di November yang akan datang”.

Ali Yusuf Siregar juga berpesan agar bisa memberikan informasi dengan menyatukan hati dan suara dalam pemilihan nanti.

“Satukan barisan termasuk para keluarga agar jangan lupa pada saat berada di TPS nanti pada 29 November 2024 cucuk saja si Kumis putih Ali Yusuf Siregar ( AYS )”, ucap Ali Yusuf Siregar.

Dikatakan AYS lagi, Pada saat mengiringi pendaftaran ke KPU nanti, harus dilakukan dengan sportif dan berlaku santun tanpa ada menyinggung siapapun.

“Kalau kita berlaku santun tentunya ada nilai plus bagi kita, dan pastinya lebih besar nilai jual dan rasa simpatik masyarakat Deli Serdang terhadap calon pemimpinnya untuk lima tahun ke depan”, sambungnya.

“Biarkan orang sebelah berlaku kasar , tambahnya namun kita tetap selalu santun. Kita tidak pernah mengukur kekuatan dan keuangan lawan, kita harus sportif agar dukungan terus mengalir deras seperti air. Begitu juga sampai pada saat pencoblosan nanti jangan lupa coblos saja si kumis putih di TPS”, sebut mantan Bupati Deli Serdang seraya mengakhiri.

*AYS Terima Saran dari Relawan dan Partai Pengusung*

Berbagai masukan dari seluruh relawan diterima AYS pada pertemuan itu. Acara tatap muka berjalan tertib,lancar dan penuh semangat memperjuangkan paslon AYS dan BSA di pilkada Deli Serdang

Disaat yang sama, Jangga Siregar mewakil Parsadaan Masyarakat Tapanuli Bagian Selatan Kabupaten Deli Serdang mengutarakan jika
PM Tabagsel siap mengajak masyarakatnya untuk ikut menghantarkan Ali Yusuf Siregar ke KPU Deli Serdang.

“Beliau adalah Ketua Umum Tabagsel, maka wajar ribuan warga Tabagsel ikut bergembira melihat putra Tabagsel Deli Serdang menuju Bupati Deli Serdang” ujar Jangga, Dan kami akan menyiapkan alat musik Gordang sembilan sebagai semboyan masyarakat Tapanuli untuk mengiringi AYS-BSA ke KPU”, tutup Jangga Siregar. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *