Berita TerbaruDaerahHukrimNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Aduh… Pasar Malam Bebas Beroperasi Tanpa Prokes di Aek Kanopan Belakang Polsek Kualu Hulu

AEK KANOPAN, LABURA (www.badainews.com) – Peringatan pemerintah agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dalam mempersempit ruang gerak Virus Corona (Covid-19), kelihatannya tidak sepenuhnya dipatuhi. Hal ini terlihat saat digelarnya pesta rakyat Pasar Malam di lapangan sepak bola yang berada di belakang Polsek Kualu Hulu, Kecamatan Kualu Hulu, Aek Kanopan, Labuhan Batu Utara (Labura), Sabtu malam (23/07/2022).

Amatan awak media Badai News (www.badainews.com), tampak terlihat masyarakat yang ada di Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura). memenuhi lapangan sepak bola yang berada di belakang Polsek Kualu Hulu, Aek Kanopan, Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura), malam minggu. Pasalnya, dua hari berturut-turut yakni hari Sabtu (23/07/2022) dan Minggu (24/07/2022), merupakan hari penutupan pagelaran pesta rakyat Pasar Malam.

Terlihat banyaknya masyarakat yang berbondong-bondong mendatangi pagelaran pesta rakyat Pasar Malam tersebut tidak mematuhi peraturan pemerintah menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Pihak panitia terlihat santai dan tidak ada memberikan himbauan kepada masyarakat agar menerapkan Prokes yang dianjurkan pemerintah.

Hal ini terlihat dari bebasnya masyarakat yang mendatangi pagelaran pesta rakyat Pasar Malam itu masuk tanpa ada yang memakai masker. Tak hanya itu, terlihat jelas tidak adanya masyarakat yang menjaga jarak sesuai dengan anjuran pemerintah.

Kapolres Labuhan Batu, AKBP Anhar Arlia Rangkuti SH SIK yang dihubungi via telepon selulernya tak menjawab. Saat dikirim pesan singkat via WhatsApp (WA), Anhar Arlia Rangkuti juga tak membalas.

Bupati Labuhan Batu Utara (Labura), Hendriyanto Sitorus SE MM saat dihubungi via telepon selulernya juga tak membalas. Saat dikirim pesan singkat via WhatsApp (WA), Hendriyanto Sitorus juga tak membalas.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kualu Hulu, Iptu Yuna Gultom saat dikonfirmasi via WhatsApp (WA) memberikan jawaban gambar jempol. “👍,” jawab Yuna Gultom singkat. (Jhonson Siahaan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *