Berita TerbaruDaerahPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Alamaaaak….!!! MUI Sesalkan Demo di Rumah Bupati Tapsel

Badainews.com Tapsel – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tapanuli Selatan menyayangkan aksi unjuk rasa yang dilakukan sejumlah LSM di rumah dinas Bupati Tapsel Dolly Pasaribu.

Sebab aksi tersebut dianggap tidak beretika karena sudah menyerang fisik seseorang. Apalagi aksi tersebut ditujukan kepada seorang kepala daerah, Dolly Pasaribu yang notabene dipilih langsung oleh masyarakat Tapsel.

“Kami menduga demo tersebut tidak beretika menyerang pribadi seorang kepala daerah yang dipilih langsung masyarakat,” ujar Ketua MUI Tapsel KH Ahmad Gozali kepada wartawan, Jum’at (16/8/2024).

Disebutkan Ahmad, bahwa Allah SWT melarang kita merendah rendahkan orang lain dan melakukan penghinaan, apalagi dia pemimpin umat.

“Sementara, MUI sangat menyesalkan hal ini, karena yang dihina bentuk fisik itu adalah ciptaan Allah dan seorang pemimpin yang agamais di Tapsel,” tutur Ahmad.

Lebih lanjut, KH Ahmad Ghozali meminta masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya kepada Bupati Tapsel agar mengedepankan etika berdemokrasi.

“Unjuk rasa boleh, tapi harus beretika. Menyampaikan aspirasi tidak dilarang, karena hal itu hak warga negara. Tetapi jangan fisik seseorang,karena beliau adalah ciptaan Allah,” tutur KH. Ahmad. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *