Berita TerbaruDaerahPeristiwaRagamRedaksi

Batalyon Infanteri 121/MK melaksanakan kegiatan pembinaan mental dari Bintaldam I/BB

Badainews.com Galang – Personil Batalyon Infanteri 121/MK menerima ceramah pembinaan mental rohani dari Bintaldam I/Bukit Barisan, Rabu (17/07/2024)
 
Pembinaan mental rohani kali ini mengusung tema “Implementasi nilai-nilai mental ideologi dan kejuangan bagi prajurit”
 
Adapun tujuan diadakannya Pembinaan Mental Rohani tersebut adalah untuk meningkatkan kondisi mental para prajurit dalam mendukung tugas pokok di satuan, khususnya prajurit Batalyon Infanteri 121/MK sesuai dengan slogan Yonif 121/MK yakni Setia, Perkasa dan Bijaksana.

Pembinaan Mental Rohani bagi personil Batalyon Infanteri 121/MK merupakan bagian dari pembinaan prajurit sehingga terciptanya sikap dan mental yang Tangguh dengan dilandasi Mental Rohani dan Mental Ideologi Kejuangan, untuk menghadapi perkembangan era digital yang saat ini semakin berkembang pesat dibidang Cyber. sehingga pada pelaksanaan tugas prajurit Batalyon Infanteri 121/MK, selalu berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Serta ada beberapa penekan yang wajib dilaksanakan sebagai berikut :

1. Prajurit dan Persit mari terus menerus kita tingkatkan Iman dan Taqwa kita kpd Tuhan YME, sesuai dgn agama dan keyakinan masing2.

2. Kita sebagai prajurit dalam menjalani tugas, sesibuk apapun, jangan pernah meninggalkan ibadah, karena dgn memperbanyak ibadah dapat menangkal/mencegah perbuatan yg melanggar hukum, yg dapat merusak nama baik diri sendiri, keluarga dan satuan.

3. Prajurit dan Keluarga dalam menjalani kehidupan berumah tangga, jgn sampai terjadi perbuatan KDRT dan perlakuan yg dapat merugikan rumah tangga sendiri, saling mengingatkan dalam kebaikan.

4. Hubungan manusia dgn Tuhan harus terus menerus dilakukan, karena pada prinsipnya manusia tdk hanya butuh Jasmani yg sehat, akan tetapi juga dibutuhkan Rohani yg sehat.

5. Selalu bersyukur atas nikmat yg sudah diberikan oleh Tuhan YME apapun pangkat dan jabatan kita teruslah bersyukur.

6. Prajurit merupakan kebanggaan keluarga, orang tua. Jadi sebagai prajurit jangan hancurkan kebanggaan dgn membuat pelanggaran.

7. Dalam berumah tangga, mari didik anak kita dari usia dini, sehingga mudah diarahkan utk masa depannya yg lebih baik. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *