Berita TerbaruNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Bobby Nasution – Aulia Rahman Tidak Mampu Mengatasi Banjir Rob Di Belawan

Belawan Badainews.com- Banjir rob pasang laut kembali merendam pemukiman warga Belawan sekitarnya.
sehingga kawasan rumah penduduk banyak terendam air laut.

Menurut salah seorang warga menyebutkan berulangkali terjadi banjir rob setinggi 1.M lebih , hingga melumpuhkan aktivitas warga kesehariannya bahkan bukan hanya itu, rumah rumah dan kendaraan warga banyak tenggenang air, namun pihak Pemerintah dinilai tak peduli alias terkesan ada pembiaran terhadap warga korban banjir rob.

Terjadinya banjir rob di Belawan sesuai amatan wartawan wartawan akibat penimbunan reklamasin yang dilakukan PT. Pelindo 1. Belawan untuk pelebaran pelabuhan BICT Gabion belawan.

Banjir rob terjadi mulai naik sekira pukul 12.00 WIB tadi dan diperkirakan surut sekira pukul 16.00 WIB.Senin (13/06/2022). Masyarakat meminta janji janji manis Bobby Aulia rahmat saat kampanye walikota medan beberapa tahun lalu

Itu juga sesuai surat pemberitahuan BMKG Belawan melalui Prakirawan Stasiun Meteorologi Maritim Belawan
Dasmian Sulviani, SP belum lama ini mengingatkan adanya aktivitas pasang air laut, dan fenomena alam lainnya dapat mempengaruhi banjir pesisir.

Masyarakat pesisir pantai dihimbau WASPADA adanya fenomena BANJIR
PESISIR (ROB) yang di prediksikan berpotensi terjadi pada tanggal 11 – 18 Juni 2022 di wilayah sebagai berikut :

Pesisir Belawan dan Sekitarnya
Dengan Prediksi Pasang diatas 2,3 m dimulai pada tanggal 11 s/d 18 Juni 2022 terjadi pada pukul 11.00 – 16.00 WIB, dengan pasang tertinggi mencapai 2,7 m.

Namun dapat terdampak pada terganggunya transportasi di sekitar pelabuhan dan pesisir, aktivitas masyarakat, serta kegiatan bongkar muat di pelabuhan belawan

Di himbau masyarakat untuk selalu waspada dan siaga untuk mengantisipasi dampak dari Banjir Pesisir (ROB) serta memperhatikan update informasi cuaca maritim dari BMKG. (MC.Badai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *