Berita TerbaruNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H, Dansatgas Yonif 122/TS menyumbangkan 1 Ekor sapi kepada masyarakat Distrik Mannem Perbatasan Papua

Badainews.com Kabupaten Keerom – Satuan Penugasan Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/TS Dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H, Dansatgas Yonif 122/TS Satgas menyumbangkan 1 (satu) ekor sapi untuk di kurbankan kepada masyarakat di Masjid Miftahul huda Kampung Wonorejo, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (17-06-2024)

Dansatgas Yonif 122/TS, Letkol Inf Diki Apriyadi, S.Hub., Int. mengungkapkan Bahwa dalam merayakan lebaran Idul Adha pada tahun ini di medan penugasan kami dari Satgas Yonif 122/TS turut andil dalam memberikan suatu kebahagiaan kepada masyarakat Perbatasan khususnya di wilayah Distrik Mannem Papua, dengan mengurbankan 1 (satu) ekor Sapi, dalam perayaan tahun ini juga tentu memiliki suasana tersendiri, karna jauh dari keluarga dan sanak saudara walaupun demikian tidak menyurutkan semangat dan moril Prajurit Tombak Sakti dalam meningkatkan semangat untuk berkurban.

Kebersamaan dengan sesama prajurit di medan tugas pada salah satu hari besar umat muslim ini tentu saja memberikan kebahagiaan tersendiri bagi mereka, apalagi kebersamaan tersebut jelas terasa kental sekali pada saat para prajurit Satgas bergotong royong melakukan pemotongan hewan kurban bersama masyarakat,” ujar Dansatgas.

“Walaupun rangkaian kegiatan Idul Adha tahun ini dilaksanakan secara sederhana dan mengutamakan kebersamaan dengan masyarakat namun tidak mengurangi kebahagiaan bagi prajurit yang beragama muslim bersama masyarakat dalam memeriahkan hari raya kurban di wilayah perbatasan,” ucap Dansatgas.

Personel Pos Komando Taktis (Kotis) Satgas Yonif 122/TS Dipimpin langsung oleh Dankima Satgas Yonif 122/TS Lettu Ctp Juhartanto berserta 10 orang anggota lainnya juga turut hadir dalam membantu proses pemotongan hewan Qurban lainnya untuk dibagikan dan di distribusikan kepada warga di perbatasan papua, nantinya daging daging tersebut akan diserahkan oleh warga yang membutuhkan.

Bapak Juneidi selaku ketua panitia Qurban 2024 di Masjid Miftahul Huda, kampung wonorejo sangat berterimakasih kepada Dansatgas dan kepada anggota Satgas Yonif 122/TS yang telah berkurban 1 ekor sapi dan membantu melaksanakan pemotongan hewan kurban yang akan di bagikan ke masyarakat kampung wonorejo.

Seperti penyampaian Dansatgas Letkol Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/TS menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat serta memberikan bantuan terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan Personel Pos. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *