Berita TerbaruDaerahPeristiwaRagamRedaksi

Hujan Deras Disertai Tiupan Angin Kencang Robohkan Pohon Di Depan Rumah Dinas Bupati

Langkat Badainews.com- Hujan deras disertai tiupan angin kencang yang terjadi, Selasa sore (8/3/2022) sekira pukul 16.47 WIB di seputaran Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, berakibat 1 pohon Cemara di depan rumah dinas Bupati Langkat roboh.

Akibatnya, pagar rumah dinas dan jaringan kabel listrik PLN roboh ditimpa oleh pohon Cemara yang tumbang. Aliran listrik di sepanjang Jalan Proklamasi, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, hingga malam hari padam.

Petugas Dinas Lingkungan Hidup, Muhammad Isa, ketika ditemui awak media mengatakan, pohon Cemara roboh di terpa hujan deras yang disertai tiupan angin kencang itu terjadi sekira pukul 16.47 WIB.

Petugas langsung membersihkan pohon yang tumbang dengan memotongnya dan dipindahkan ke lokasi yang tidak menghalangi jalan umum dan tidak terdapat korban jiwa dengan robohnya pohon tersebut.

Petugas PLN, Ahmad secara terpisah juga menjelaskan, pihak PLN segera akan memperbaiki jaringan listrik yang terganggu dengan robohnya pohon.

“Saat ini juga, kami akan segera mengganti tiang listrik yang tumbang dan memperbaiki kabel yang rusak diakibatkan tertimpa pohon, demi kenyamanan pelanggan PLN di seputaran Jalan Proklamasi, Kecamatan Stabat,” ujar Ahmad. (MC.Badai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *