Berita TerbaruNasionalPeristiwaRagamRedaksi

IJBK Sah Terbentuk, Setelah Hasil Kesepahaman Beberapa Wartawan

Batang Kuis Badainews.com- Pembentukan IJBK (Ikatan Jurnalis Batang Kuis) dimana atas kesepahaman bersama beberapa Wartawan/ PERS di Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, dikatakan kepada awak media ini pada Selasa.(18/10/22)

Dengan dibentuknya IJBK ini adalah sebagai wadah silaturahmi kewartawanan yang telah digagas bersama wartawan online dan cetak sehingga tercetus satu nama kumpulan sebagai Ikatan Jurnalis batang kuis (IJBK).

Dalam rapat Pembentukan IJBK melalui rapat bersama puluhan wartawan dari Kabupaten Deli Serdang, dari perwakilan beberapa media di kecamatan batang kuis, bertempat di kafe Sawah, Dusun 5 desa bintang meriah, Jum’at (14/10/22) sore yang lalu.

Sementara diketahui bersama bahwa IJBK berawal dari kesepakatan lima (5) Insan PERS Biro yang peduli terhadap kekompakan dan kebersamaan para Jurnalis yang bertugas di Kabupaten Deli Serdang serta perlunya satu wadah sebagai sosial kontrol di tengah-tengah masyarakat ataupun pemerintah Kabupaten saat ini.

Adapun Hasil Rapat Keputusan Bersama untuk Kepengurusan IJBK, sesuai yang disepakati dalam forum rapat secara aklamasi, dan ditetapkan sebagai berikut ;

Ketua Umum
1. Aleks (Trans TV.45)
2. Darma Girsang (Post News TV)

Sekretaris Jenderal
1. Agus (Reportase Tipikor)
2. Gerson M.E Siahaan, (SuaraGlobal.id)

Bendahara Umum :
1. Ambri metro (Investigasi)

Dewan penasehat :
1. Bapak Sarianto (Aceng)

Dewan pembina :
1. Riski Paujan (MNC TV)
2. Harmaini
3. Herman Felani, SH

Humas :
1. Hartono (Skala Post)

Ketua Umum terpilih IJBK Aleks, kepada seluruh media seusai pemilihan pengurus, mengatakan bahwa, keberadaan wadah kewartawanan ini, akan memperlihatkan kepada Pemerintah dan masyarakat kecamatan batang kuis kabupaten Deli Serdang.

“Semoga dengan terbentuknya IJBK kami siap mendukung program pemerintahan dalam membela kebenaran hal-hal kecil maupun hal yang besar demi keadilan dan seutuhnya siap bekerja sama di wilayah NKRI”, Ucap Aleks selaku juga Pimpinan Media Trans TV45.

Sebelum pembentukan struktur kepengurusan (IJBK) batang kuis secara resmi, terlebih dahulu di gagas dan dibentuk Tim Kerja pra pembentukan pengurus dengan disepakati bersama.

Demikian juga disampaikan oleh Sarianto selaku Penasehat, dimana berharap dengan terbentuknya IJBK dapat membantu pemerintah kecamatan batang kuis kedepannya serta instansi pemerintah terkait untuk Kabupaten Deli Serdang. (WAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *