Uncategorized

IKA SMAN 8 Medan Gelar Rakornas dan Pengukuhan Pengurus Berjalan Sukses

Medan (www.Badainews.com)
IKA SMAN 8 Medan Gelar Rakornas, Sekaligus Pengukuhan Pengurus IKA SMAN 8 Medan Gelar Rakornas, Sekaligus Pengukuhan Pengurus

Para pembina dan penasihat IKA Smandel mendapat piagam penghargaan dari pengurus IKA, di Hotel Le Polonia Medan, Sabtu (23/7).

Ikatan Alumni SMA Negeri 8 Medan menggelar rapat koordinasi nasional (Rakornas) 2022 sekaligus pengukuhan Pengurus Pusat IKA Smandel periode 2022-2027 di Hotel Le Polonia Medan, Sabtu (23/7).

Dalam pembukaan acara tersebut, para pengurus diharapkan berperan membangun nama besar sekolah.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Pembina IKA SMAN 8 Medan Rosmaida Purba selaku kepala sekolah, para penasihat di antaranya Ustadz Azwir Ibnu Azis, Fachruddin Siregar, Surya Dharma Nasution, Asna Dewi, Ferisia Yusni, Ruslim Rohimun Sembiring, Ismail Lubis dan Ahmad Arif.

Ketua Umum Pengurus Pusat IKA Smandel Medan Indra Sakti Harahap menyampaikan kepada seluruh alumni yang hadir pada Rakornas tersebut, kehadiran organisasi alumni bukan hanya sebagai ajang silaturahmi semata, melainkan juga untuk dapat menjembatani seluruh potensi yang ada pada setiap alumni.
“Tentu apa yang menjadi catatan dari para senior, para penasihat kita untuk bisa berbuat dan bermanfaat bagi para alumni dan sekolah tentunya, penting bagi kami. Sebagaimana para alumni yang sejatinya banyak menempati posisi penting, dengan perjuangannya secara personal,” jelas Indra Sakti.

Namun menurutnya, perjuangan masing-masing alumni hingga menempati posisi penting, baik di pemerintahan maupun swasta (berhasil), juga perlu menjadi contoh sekaligus jalan untuk saling memberikan dukungan kepada alumni, khususnya angkatan muda.

Sementara Penasihat IKA Smandel Medan, Fachruddin bersama Ustaz Azwir Ibnu Azis, berharap agar kegiatan rapat atau pertemuan para pengurus, tidak sekadar seremonial dan silaturahmi saja. Namun bagaimana membuat SMA Negeri 8 Medan bisa populer, dengan kiprah para alumninya di luar.

“Karena ikatan alumni ini bukan untuk ajang hura-hura. Tetapi bagaimana menguatkan jaringan antar alumni, saling membantu. Sehingga IKA SMAN 8 Medan ini punya tujuan dan manfaat. Apa yang bisa kita bantu, terutama adik-adik yang muda-muda, gunakan jejaring ini. Tetapi tentu untuk hal yang baik. Kemudian menjaga nama baik sekolah,” sebut Fachruddin yang pernah menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

Usai pembukaan Rakornas IKA Smandel, pembina dan para penasihat diberikan piagam penghargaan dari pengurus.(Neng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *